iklan banner

Pipa PDAM Jebol, Akibat Banjir Bandang


HARIANBUMIAYU.COM, Bumiayu,  Akibat banjir bandang yang melanda  desa Adisana, kecamatan Bumiayu sejumlah pelanggan PDAM yang berada di wilayah kecamatan Bumiayu kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Sabtu malam 18 Juni 2016.
Atas ketidaknyamanan tersebut Kepala PDAM Unit Bumiayu, Anis Anis Syafarudin berjanji akan melakukan perbaikan secepatnya pada titik titik kerusakan, Minggu (19/06).
“ Sejauh ini kita sudah melakukan perbaikan jaringan, agar suplay air pelanggan menjadi lancar, namun kali ini karena diterjang banjir ya mau gimana lagi “jelas Anis.
“Yang jelas kami berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan perbaikan, selama ini tim teknis PDAM tengah melakukan perbaikan pada saluran pipa yang jebol diperkirakan besok jug akan selesai” Imbuhnya.
“Kita berdoa saja semoga selama perbaikan ini diberi kemudahan, sehingga para pelanggan  bisa menikmati kembali air bersih “ kata Anis.
Muflukhin ST selaku kabag teknik PDAM Brebes mengatakan bahwa untuk melakukan penyambungan jaringan pipa yang jebol tidak membutuhkan waktu yang lama , apalagi hanya 2 titik kerusakan saja “  Ungkapnya.
Namun bukan suatu hal yang mudah untuk mengatasi persoalan ini, untuk melakukan normalisasi suplay air bersih kepelanggan diperlukan kurang lebih satu minggu, waktu satu minggu ini untuk mengeluarkan material material suangai yang masuk kedalam saluran pipa “ terang Muflikhin.
Untuk langkah awal yang kita lakukan yaitu pembuangan kotoran yang masuk kedalam saluran pipa dengan membuka pipa besar yang berada di bawah jembatan sakalibel dan sekaligus untuk membuang angin yang ada didalam pipa.
“Dengan upaya ini minggu depan Insya Allah para pelanggan sudah dapat menikmati air bersih “ Jelas Muflikhin.(H01/Yusfi).