iklan banner

Insiden Kecelakaan Akibat Jalan Bergelombang





(harianbumiayu.com),- Paguyangan, Kembali kasus kecelakaan lalintas terejadi  di jalur rawan Kaubapaten Brebes bagian selatan tepatnya di jalan Nasional ruas Tegal - Purwokerto, depan kampus Universiatas Peradaban Bumiayu (UPB) Pagojengan, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Sebuah truk menabrak mobil bx, dan sebuah warung di pinggir jalan, serta empat buah sepeda motor yang sedang diparkir Selasa Siang,( 12/4).

Insiden menurut sumber menjelaskan sekitar pukul 14.00 wib, bermula  truk box besar bernomor polisi (nopol) B 9807 LK yang meluncur dari arah Purwokerto menuju Tegal, mengalami lepas tromol roda depan pada bagian kanan yang mengakibatkan truk oleng, lalu menabrak mobil box Grand Max bernopol R 1692 ZA dari arah yang berlawanan,. Setelah menabrak mobil box, truk tidak bisa dikendalikan oleh pengemudinya disamping itu kondisi ruas jalan yang rawan tajam turunan terus meluncur dan menabrak sebuah warung serta empatbuah sepeda motor yang tengah diparkir di depan warung tersebut, namun tidak sampai memakan korban jiwa.

Endang (63) sopir mobil box yang warga Purwokerto. Menuturkan Tiba-tiba terlihat  truk oleng ke kanan dan berusaha untuk menghindar namun tetap menabrak mobilnya, dan terus menabrak empat buah motor yang ada di depan warung.

Akibat  benturan keras mobil box mengalami kerusakan di bagian depanjuga kondisi empat buah motor yang ditabrak terdiri Vixion G 5582 TJ, Cripton G 5402 YG, Supra Fit masing-masing bernopol B 6660 ENN dan Supra X G 6203 UR. Empat motor tersebut tengah parkir di depan warung dengan kondisi ringsek/rusak berat

Sementarta lalu lintas di jalur tersebut mengalami tersendat karena posisi truk yang menabrak melintang. Lalu lintas kembali nomral setelah truk dievakuasi dengan ditarik menggunakan mobil derek.

Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Arfan Zulkan Sipayung melalui Kapos Lantas Bumiayu, Aiptu Sus Gundhi Atmiko membenarkan adanya peristiwa itu. Menurutnya, tidak ada korban jiwa pada kecelakaan tersebut, hanya sopir dan kernetnya yang mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke Rumah Sakit untuk menjalani pengobatan.

Dikatakan Gundhi saat ini petugas masih malakukan penyidikan, beberapa saksi telah diminta keterangan sementara sopir truk masih dalam perawatan, dan pihanya menghimbau kepada pengguna jalan harus tetap ektra hati-hati jika melewati sepanjang  jalur rawan dari pintu kereta api kretek  hingga simpang tiga eks terminal maupun menuju/memasuki kota Bumiayu  karena kondisi jalan yang tajam turunan dan jalan bergelombang" katanya. (H05/Imam).