iklan banner

Di Kabupaten Brebes Ada Lima SMK Yang Diproyeksiksn Menjadi Percontohan Sekolah Rujukan



(harianbumiayu.com)- Bumiayu, Salah satu sekolah kejuruan tertua milik swasta di Kecamatan Bumiayu maupun se Kabupaten Brebes bagian selatan yakni SMK Kerabatkita berdiri tahun 1978 dalam waktu dekat akan menyusul mendapat status menjadi sekolah rujukan, percontohan  dalam meningkatkan dunia pendidikan maupun pengelolaan managemen sekolah  dengan dilengkapi sarana dan prasarana fasilitas yang memadai, hal ini dikatakan H. Anis Khamim SE selaku ketua yayasan Kerabat kita Bumiayu saat  memberikan sambutan pada acara pelepasan siswa kelas XII ajaran tahun 2015-2016 dihalaman SMK setempat Sabtu ,(30/04).

Diklatakan H. Anis Khamim SE , demgam ditunjuk  Sekolah yang dikelola oleh yayasannya menjadi sekolsh rujukan mapun percontohan, pihaknya  menyambut baik dan akan siap untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan Bumiayu untuk bisa bersaing secara sehat  dengan SMK  lain , katanya.

Hal senada diakui Kepala SMK Kerabatkita Bumniayu, Drs. Suherman bahwa untuk menjadi sekolah rujukan tentunya harus memiliki beberapa penilaian kriteria, dan SMK yang dipimpinnya  dalam beberapa tahun yang lalu mampu bisa memenuhi kriteria  tersebut, dan untuk smk kerabatkita sendiri menyandang status tersebut sedang diproses di Jakarta ujarnya.

Dan dijelaskan  Suherman untuk Kabupaten Brebes SMK yang  telah diproyeksikan akan menyandang  status rujukan itu baru ada 5  SMK adalah SMK Alhikmah Benda Sirampog, SMK Muhammadiyah Paguyangan, SMK Maarif Tonjong, , SMK Kerabat kita Bumiayu, SMK Negeri Bulakamba dan SMK  Negeri  01 Brebes, sedangkan menuju sekolah rujukan harus memenuhi kriteria persyaratan, salah satu kriteria tersebut diantaranya  tertib dalam managemen,  jumlah siswa dari tiap ajaran baru minimal harus stabil 1000 lebih , dan memiliki luas lahan area sekolah seluas 15000 m2 , jelasnya -(H05/Imam).