iklan banner

Bupati Brebes Berikan Apresiasi Kepada PKH Kecamatan Tonjong

(harianbumiayu.com),- Tonjong, kesemangatan para pengelola  PKH dalam melaksanakan semua kegiatan maupun program untuk  membantu kemandirian masyarakat agar dapat meningkatan taraf kesejahteraannya. PKH  Kecamatan Tonjong mendapatkan pujian oleh Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti pada saat acara sunatan masal dan pengajian dalam rangka memperingati Hari Kartini dihalalaman kantor Kecamatan Tonjong, Sabtu, 30/04.

Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti,SE mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih dan memberikan aplus atau apresiasi kepada seluruh pengurus maupun pengelola PKH yang telah membantu Pemerintah dalam melaksanakan  program pemberian uang tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan melaksanakan kewajibannya.seerta kegiatan sosial lainnya seperti saat ini digelar khitanan masal dan pengajian, ujarnya.
Lebih lanjut Bupati Brebes mengharapkan kepada seluruh Peserta PKH yakni Ibu Rumah Tangga dari keluarga yang terpilih melalui mekanisme pemilihan oleh BPS sesuai kriteria yang ditetapkan (Ibu Hamil/Nifas, memiliki bayi s/d. Usia prasekolah dan anak usia sekolah dasar - SMP). Untuk mengurangi produktifitas kelahiran dengan mengikuti program keluarga berencana (KB), sehingga mereka bisa mengatur ekonomi untuk menyekolahkan anak-anaknya kejenjang lebih tinggi serta terjaga kesehatannya agar  lebih baik, sehingga generasi mendatang anak-anak kita bisa sehat dan cerdas, pinta Bupati dalam kata sambutannya. 

Hal senada dikatakan Camat Tonjong Sumarno S.Pd menuturkan keluarga PKH harus bisa mandiri setelah mendapatkan bantuan uang tunai untuk bisa dikembangkan untuk usaha dan agar jangan selalu menunggu bantuan dari Pemerintah maupun dari pihak lain, karena bantuan Program PKH ini dinilai sangat besar manfaatnya seperti dari mulai kesehatan ibu hamil hingga membesarkan dan menyekolahkan anak-anaknya,  juga pihaknya menghimbau khusus  kepada ibi hamil agar selalu memeriksakan kesehatannya sehingga dapat membantu Program Pemda Brebes dalam menekan angka kematian ibu dan anak (KIA) ,tutur Camat.

Sementara  Munawir selaku pengelola PKH Tonjong menjelaskan jumlah keluarga binaan PKH Tonjong keseluruhan sekitar 2474 kepala keluarga dan kegiatan khitanan masal dan pengajian merupakan salah satu kegiatan wujud nyata kepedulian dan kekompakan para pengurus  PKH dalam mengelola , adapun kegiatan ini sekitar 74 anak keluarga binaan yang dilakukan khitanan masal dan pemberian santunan oleh Bupati, selain itu sebenarnya masih banyak lagi kegiatan yang masih belum silaksanakan namun secara bertahap akan segera direalisasikan jelasnya usai acara ditemui usai acara.

Acara dihadiri ratusan keluarga binaan PKH dengan  menyambut hangat atas kehadiran Bupati Brebes Hj.Ida Priyanti,SE dan mereka sanggup agar kepemimpinan  ibu Bupati dilanju. (H05/Imam).