iklan banner

Penetapan Hari Lahir Pancasila, Sebagai Kado Terindah

HARIANBUMIAYU.COM, BLITAR, Sejumlah Alumni GmnI Kabupaten dan Kota  Blita berkumpul gelar syukuran penetapan 01 Juni 1945 sebagai hari lahir Pancasila. Selain acara syukuran juga dilakukan Pelantikan DPC Alumni GmnI Kabupaten dan Kota Blitar, Jum’at (24/06).

“Keputusan Presiden Penetapan Hari Lahir Pancasila merupakan kado terindah bagi seluruh rakyat Indonesia. , walikota juga menceritakan rencana pendirian universitas negeri Putra Sang Fajar yang akan terdiri 10 fakultas dan gratis untuk seluruh mahasiswanya. Lahan sudah siap, dan tinggal menunggu bantuan dari Dikti untuk pembangunan gedungnya” Tutur Santoso selaku Wakil Walikota Blitar dalam sambutan pidatonya.

“Tugas utama organisasi alumni adalah memastikan makin banyak dan kuatnya barisan Sukarnois agar Pancasila sebagai ideologi bisa efektif dipraksiskan di segala bidang kehidupan berbangsa dan bernegara”Tegas Eva Kusuma Sundari selaku ketua bidang riset dan teknologi DPP Alumni GmnI.

Acara tersebut dihadiri sekitar 200 lebih audience, nampak hadir  tunanetra Farelo Widya Efendi dari SLB Pawiyatan Wlingi dan juga Penyair Andreas Edison yang merupakan anggota GSNI ikut memeriahkan acara tersebut. (H01/Yus).