iklan banner

Aksi Sosial , Amphibi Libatkan Puluhan Ormas

HARIANBUMIAYU.COM, BUMIAYU,- Aksi Peduli Bencana tanah longsor yang terjadi di wilayah kabupaten Purworejo, memunculkan keprihatinan untuk melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk para korban bencana tanah longsor,Sabtu (25/06).

Penggalangan dana untuk korban bencana tanah longsor oleh Aliansi Masyarakat Bumiayu Peduli Bencana Indonesia  (Amphibi) yang didukung sejumlah organisasi dan komunitas pun ikut terlibat diantaranya  GP.Asor,FKPPI,Pemuda Muhamadiyah,Aremania, Komunitas Jurnalis Bumiayu (KJB) dan lain lain, yang didigelar didepan kantor pegadain Bumiayu dan di sepanjang jalan Diponegoro Bumiayu.

 “Dalam Asi sosial ini Amfibi tidak bergerak sendiri namun puluhan ormas dan komunitas ikut terlibat didalam penggalangan dana ini “ Ujar Agung Gebog yang merupakan koordinator aksi.

 “Aksi penggalangan dana ini akan dilaksanakan selama dua hari dengan diiringi Live Musik “imbuh Gebog sapaan akrabnya.

Munsip selaku ketua GP.Ansor mengatakan bahwa “Islam mengajarkan kepada umatnya untuk saling berbagi,saling peduli dan menebarkan cinta kasih, apalagi ini ada saudara –saudara kita se-iman sedang mengalami muibah akibat tanah longsor.sudah barang tentu ini menjadi kewajiban kita sesama umat manusia"ujar Munsip.

 Hal senada juga dikatakan oleh Gus Imad selaku koordinator lapangan mengajak kepada seluruh masyarakat Bumiayu  untuk peduli terhadap saudara –saudara yang terkena musibah. Apalagi ini di bulan ramadhan “tutur Imad.

 “Kegiatan ini rencana awalnya selama dua hari , hingga hari ini kita masih melanjutkan penggalangan dana di pertigaan Benda, Kecamatan Sirampog, dan rencananya  besok Minggu, 26 Juni 2016 kita salurkan ke lokasi bencana di Purworejo" tambah Imad.(H01/Yus).