iklan banner

Pemdes Tonjong,Bangun Kantor Layanan Baru

HARIANBUMIAYU.COM,-Tonjong,- Pemerintah Pusat maupun Daerah yang saat ini sedang memperhatikan pembangunan masyarakat yang ada didesa dengan menggelontorkan anggaran dana ratusan juta maupun miliaran, kini giliran Pemerintah Desa Purwodadi, Kecamatan Tonjong,Kabupaten Brebes dalam upaya memberikan pelayanan  secara maksimal kepada masyarakatnya.

Maka dengan adanya kucuran dana-dana tersebut saat ini digunakan untuk  membangun kantor tempat  pelayanan yang baru, lokasinya masih dilahan halaman depan kanan kantor lama  pasalnya tempat pelayanan yang lama dinilai sudah tidak layak lagi sebagai tempat pelayanan dengan atap.

Ruang yang terlalu pendek dan ruang disket-sket kecil tak ada ruang tunggunya, melihat kondisi tersebut  membuat Pemdes dan lembaga desa yang ada bersepakat segera membangun kantor pelayanan yang sesuai dan layak, hal ini diungkapkan Kapala Desa setempat, Rakhmat Santoso saat ditemui dilokasi bangunan Selasa,(21/06).

Rakhmat Santoso menjelaskan  pembangunan kantor baru dengan lukuran 9x 8 meter  berlantai satu dianggarkan dari alokasi dana desa (ADD) 2016 sebesar Rp. 75.972,000.- penggarapannya kini sudah hampir mencapai 75 persen  dan manakala pada finisingnya masih  kurang dana maka akan kembali menggunakan anggaran ADD 2017, sedangkan bangunan kantor lama akan digunakan sebagai pelayanan Polindes dan Aula pertemuan serbaguna, dan direncanakan kantor baru dengan halaman luas untuk perparkiran, dan semuanya sudah rampung pintu gerbang kantor semula sebelah utara  akan dipindah menghadap kebarat, katanya.

Sementara sekretaris kecamatan (Sekcam) Tonjong, H.  Marnoto mengharapkan agar Pemdes bisa memanfaatkan kucuran dana yang jumlahnya besar itu digunakan  secara benar dan transfaran sesuai dengan aturan yang ada, harapnya – (H05/Imam).