iklan banner

Istana Gelar Malam Nuzulul Qur'an

HARIANBUMIAYU.COM, Jakarta, Bertepatan dengan malam Nuzulul Qur’an yang merupakan peristiwa bersejarah bagi umat Islam. Tepat pada malam inilah terkumpul berbagai macam peristiwa yang sangat penting, istimewa sebagai pedoman dan penuntun bagi umat masnusia yakni Al Qur’an Al- Karim. Tidak hanya itu, turunny Al-Quran yang tepat pada bulan puasa ini juga banyak riwayat yang mengatakan bahwa pada malam ini adalah malam seribu bulan atau yang sering disebut dengan malam Lailatul Qadar.          
Bertepatan dengan malam Nuzulul Qur’an tersebut  Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia menggelar peringatan malam Nuzulul Quran 1437 H di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2016).
Acara tersebut dihadiri oleh dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla yang didampingi Mufida Kalla serta para menteri Kabinet Kerja.
Nampak hadir para pejabat negara dan ketua lembaga negara seperti Ketua DPR Ade Komarudin, Ketua DPD Irman Gusman, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Jaksa Agung HM Prasetyo, Kepala Badan Nasional Penanggilangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Ketua KPU Husni Kamil Manik, Ketua MK Arif Hidayat. Turut hadir sejumlah Ketua Umum Partai seperti Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman.

Selain tamu undangan tersebut, hadir pula utusan Duta Besar negara sahabat serta perwakilan organisasi Islam.(H01/Yusfi).

Sumber: Sindonews.