iklan banner

Ibu Hamil dan Balita Mendapatkan Tunjangan 1,2 Juta

HARIANBUMIAYU.COM, Jombang Kementrian Sosial  Republik Indonesia melalui Program Keluarga Harapan (PKH) memberikan tunjangan kepada Ibu hamil dan balita sebesar 1,2 Juta. 

Menteri Sosial Khofifah Indar Paranwasa mengatakan “Bahwa ibu hamil an merka yang mempunyai balita akan mnapatkan dana program keluarga harapan (PKH) 2016 sebesar Rp.1,2  Juta. Senin,(20/06).

Hal tersebut disampaikannya  di sela wisuda di Universitas Darul Ulum, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (27/03) yang lalu.

“Untuk penerimaan PKH lainnya , itu sesuai aturan , yaitu yang mempunyai anak usia Sekolah Dasar (SD) mendapatkan Rp.450 ribu, SMP Rp.750 ribu,SMA sederajat mendapatkan 1 juta”Jelasnya.

Khoffifah menegaskan bahwa kementrian sosial juga sudah melakukan validasi data penerima. Dari hasil validasi tersebut, diketahui terdapat tambahan data penerima, yang sebelumnya ,jumlah ata penerima PKH hanya 2,5 juta orang sedangkan untuk saat ini bertambah menjadi  6 juta orang. 

“Sedangkan untuk saat ini yang exiting (ada) sebanyak 3,5 juta orang,sehingga jika ditambah itu ada sekita 6 juta penerima program PKH pada 2016 “Ujarnya.

“Untuk penerimaan dana PKH tersebut dapat diambil dikantor pos terdekat sesuai dengan waktu pengambilan. Ia juga meminta masyarakat tidak perlu khawatir ada penyimpangan, sebab bantuan langsung tersebut diberikan kepada penerima langsung”terangnya.

Secara total anggaran untuk PKH 2016 adalah Rp.3,15 triliun yang diberikan untuk seluruh penerima PKH di Indonesia, ada tambahan data yang berasal dari data orang dengan kecacatan berat (ODKB)  yang berjumlah 163.000 diseluruh Indonesia. Selain itu , juga terdapat penerima dari lansia berusia 70 tahun keatas, yang berada pada kondisi ekonomi kurang mampu”tambah Khofifah.(H01/Yusfi).

Sumber: