iklan banner

Dosen UI Ade Armando Di Tuduh Menistakaan Agama


HARIANBUMIAYU.COM, Jakarta – Polda Metro Jaya memanggil Ade Armando salah satu dosen Universitas Inonesia, pemanggilan Ade Armando tersebut lantaran tuduha telah menistakan agama yang ditulis melalui status akun facebooknya.

Kasus tersebut bermula pada saat ade menulis Sebuah status di akun facebooknya yang berbunyi “Allah bukan orang Arab” tentu Allah senang kalau ayat-ayat Nya dibaca dengan gaya bahasa Aminang,Ambon,China,Hiphop,Blues “ tulis Ade di akunnya pada tanggal 20 Mei 2015.

“Saya panggil sebagai saksi Mei 2015 dari seorang bernama Johan Khan , dia gugat saya ,saya dituduh melakukan penistaan atas agama dan membangkitkan kebencian atas dasar sara”jelas Ade kepada wartawan di Polda Metro Jaya.Kamis (23/06).

Status tersebut dibuat sebagai bentuk dukungannya terhadap gagasan Menteri Agama untuk mengdakan festival baca Al-Qur’an dengan langgam Nusantara. Entah kenapa, kemudian Karyawan CT Corp tersebut bersama pembencinya menyerang di medsos dengan tuduhan bahwa dirinya dianggap menyamakan Tuhan dengan manusia.

"Lho, kan saya bilang 'Tuhan bukan orang Arab', kok dianggap saya menyamakan Tuhan dengan manusia? Dalam gugatan, saya juga dituduh menyebarkan kebencian atas dasar SARA. Lho, di mana kebenciannya?" jelas Ade.

"Saya sih percaya saya sekadar menyampaikan kebenaran sebagai kewajiban orang beriman. Dan saya percaya apapun rencana orang, Allah juga yang akan menentukan," kata Ade.(H01/Yusfi).


Sumber:Republika