iklan banner

6 Tips Memilih Busana Untuk Hijabers Saat Beraktivitas Sekaligus Berolahraga

(harianbumiayu.com),-Tips .Pada bulan puasa, seringkali banyak wanita yang memilih untuk bermalas-malasan berolahraga. Alasannya takut menguras tenaga. Padahal olahraga tidak selalu dilakukan dengan latihan fisik yang berat dan membuat tubuh kelelahan. Olahraga saat berpuasa bisa dilakukan dengan berbagai kegiatan yang seru dan menyenangkan. 

Olahraga yang seru dan menyenangkan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Menaiki kendaraan umum dan berjalan termasuk kegiatan olahraga ringan yang bisa dilakukan sehingga tubuh tetap bugar di bulan puasa. Akan tetapi ada satu hal yang perlu diperhatikan agar bisa berolahraga dimana dan kapan saja yakni dengan memperhatikan busana untuk kamu para hijabers agar tetap bebas bergerak dan nyaman. 

1. Pemilihan Bahan
Saat beraktivitas pilihlah bahan yang nyaman dan mudah menyerap keringat. Selain itu pilih juga material yang fleksibel yang bisa membuat tubuh bisa bebas bergerak. Pilihlah bahan katun atau bahan lycra dengan mengkombinasikan dengan cardigan panjang agar tampil stylish yang bisa kamu dapatkan hanya di MatahariMall. Belanja di toko online ini mudah karena sekali klik kamu bisa mendapatkan beragam koleksi cardigan panjang wanita yang nyaman untuk dikenakan.   

2. Usahakan Busana Tidak Ketat
Busana yang terlalu ketat bisa membuat tubuh tidak nyaman untuk bergerak. Namun jika terlanjur menggunakan busana yang tamapak ketat, kamu bisa mensiasatinya dengan model kerudung atau tambahan outwear seperti cape. Tambahkan juga syal yang berguna untuk menutupi lekuk dada dan berfungsi untuk menghangatkan tubuh kamu saat hujan tiba

3. Pemilihan Kerudung
Pemilihan kerudung juga harus diperhatikan. Hindari memakai kerudung dengan material yang licin seperti bahan satin atau bahan sutera. Pilih juga gaya hijab turban atau topi yang bisa dipadu padankan dengan ciput ninja sebagai pengganti kerudung. Selain itu hindari juga model hijab yang menggunakan banyak jarum maupun peniti yang bisa membuat kepala kamu sakit. 

4. Biar Tambah Semangat, Sebaiknya Pilih Warna Favorit
Agar kamu lebih bersemangat menjalankan rutinitas sekaligus berolahraga pilih juga warna busana favorit kamu agar terlihat semakin modis dan stylish


5. Pilih Sepatu yang Nyaman
Jika tidak nyaman dan tidak pantas menggunakan sepatu olahraga, kamu bisa menggunakan high heels atau wedges sehingga bisa membuatmu semakin berolahraga melalui aktivitasmu sehari-hari.

6. Pastikan Busana Yang Kamu Pakai Sudah Nyaman
Untuk lebih memastikan busana yang kamu kenakan sudah nyaman kamu bisa memutar tubuh, mengangkat tangan ke atas, dan berlari ringan untuk memastikan baju dan celana yang kamu kenakan sudah nyaman dan memudahkanmu untuk bergerak.
Jika sudah melakukan keenam langkah itu jangan lupa untuk tersenyum di depan cermin dan kamu bisa berolahraga melalui aktivitas kamu sehari-hari. 
(Hanifah Istianadina).