iklan banner

Upaya Perekrutan Murid Baru SMPN 03 Bumiayu Gelar Try Out USBN Bagi Murid SD/MI


(harianbumiayu.com),- Bumiayu,Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas tahun 2016, SMP Negeri 03 Bumiayu menggelar beberapa kegiatan. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan bertujuan membantu para siswa SD/MI dalam menghadapi Ujian Sekolah  Berstandar Nasional (USBN) dan dalam upaya perekrutan murid baru serta memperkenalkan kepada masyarakat tentang mutu dan prestasi sekolah yang dimiliki. Kegitan yang bertajuk Try Out USBN ini diperuntukkan bagi siswa kelas VI SD/MI di kecamatan Bumiayu, yang dipusatkan digedung SMP setempat dua Minggu yang lalu. “Tambah Suedi.Rabu,(11/05).

Kepala SMPN 03 bumiayu, Suedi, S.Ag., S.Kom., M.Pd mengatakan Try Out USBN ini digelar sehari diikuti ratusan siswa kelas VI SD/MI Se-Kecamatan Bumiayu dengan tujuan untuk membantu mereka untuk menghadapi USBN. Selain itu sebagai rangkaian peringatan Hardiknas 2016, pihaknya mengharapkan kegiatan ini nantinya dapat menjadi salahsatu tolak ukur kesiapan siswa menghadapi USBN.katanya ditemui usai melakukan pengawasan UN dihari pertama disekolahnya.

Ditambahkan Suedi, mengharapkan agar SD/MI memanfaatkan kesempatan emas ini. karena selain kegiatan ini amat penting untuk para siswa, juga kegiatan ini dapat diikuti secara gratis dan bagi peraih nilai terbaik memperoleh hadiah sebagai penghargaan.

Dijelaskan suedi dalam pelaksanaan UN di SMPN 03 Bumiayu, tahun ini ikuti 100 persen siswa kelas IX sebanyak 143 siswa dihari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia berlangsung lancar, ujarnya – (H05/Imam).