iklan banner

Siswa-Siswi SMPN 03 Bumiayu Raih 10 Besar Tingkat Karesidenan Pekalongan Di Ajang Lomba Akademik 2016.

(harianbumiayu.com),-Bumiayu, - siswa- siswi SMP Negeri 03 Bumiayu,  kembali unjuk gigi. Kali ini meraih juara dalam mengikuti jalur kompetisi akademik. Sebuah kompetisi yang belum tentu bisa diraih oleh setiap siswa, karena persaingan yang berat manakala telah berada di tingkat karesidenan maupun tingkat propinsi.

kepala SMPN 03 Bumiayu, Suedi, S.Ag., S.Kom.,M.Pd mengatakan merupakan hal yang membanggakan pihak sekolah karena siswanya berhasil meraih juara dalam mengikuti kompetisi akademik mereka   adalah Hilda Nur Istikomah dari kelas VIIIA dan Zulfian Widi Asmoro kelas IXC yang berhasil saetelah mengungguli persaingan ditingkat Karesidenan Pekalongan yang digelar di SMAN Negeri 2 Brebes, Kamis (11/02)yanglalu.
Dijelaskan Suedi dalam ajang (SECO) tingkat karesidenana Pekalongan tersebut Hilda dan Zulfian memenangi persaingan dalam cabang olimpiade matematika. Hilda berada di posisi ke-6 dan Zulfian di posisi ke-10.sehingga di cabang matematika keduanya masuk ke dalam 10 besar di tingkat Karesidenan Pekalongan.

Menurut Suedi atas keberhasilan tersebut Sebenarnya siswa-siswinya memiliki kemampuan di bidang akademik,dan hal ini tergantung pada bagaimana anak dan pihak sekolah memenej potensi yang ada.sehingga sekolah yang dipimpinnya membuktikan mampu lebih sering berkecimpung diajang akademik maupun non- akademik, katanya saat ditemui di ruangannya Rabu,(11/05).

Terkait prestasi tersebut juga Suedi memberikan apresiasi terhadap guru dan karyawan atas kinerja yang telah dilakukan sehingga prestasi demi prestasi terus diraih. Terutama kepada para guru pembina ekstrakurikuler diminta untuk memompa terus semangat berlatih kepada para siswa yang dibimbingnya. Serta menyusun program unggulan agar potensi yang dimiliki siswa dapat digali secara maksimal.harap dia. – (H05/Imam).