iklan banner

Sosialiasai Kartu Brebes Cerdas, Diperuntukan Bagi Siswa Siswi Kurang Mampu


(harianbumiayu.com),Paguyangan, Sosialisasi Kartu Brebes Cerdas oleh Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti,SE acara yang digelar di SMPN 01 Paguyangan. Kamis,(12/05).Dalam sambutannya Hj.Idza Priyanti menyampaikan bahwa Pemkab Brebes memberikan bantuan biaya pendidikan bagi pemegang kartu KBC. 

Anggaran tersebut sebesar Rp. Rp 18.715.650.000 untuk tahun pelajaran 2016/2017 akan digelontorkan sebesar Rp 5.273.250.000 kepada 14.062 siswa miskin SMP/MTs Negeri dan Swasta se Kabupaten Brebes. “Masing-masing siswa mendapatkan Rp 375.000.- perioede Juli-Desember 2016, untuk tahun anggaran 2016,” Jelas Idza.
 Kita juga sudah melakukan MOU dengan pihak sekolah swasta di Kabupaten Brebes "Tambahnya.

Program KBC merupakan upaya untuk mengentaskan kemiskinan dengan meningkatkan pendidikan bagi warga yang kurang mampu. KBC bertujuan pula menjadikan Brebes berdaya saing makin sukses dan berkualitas.

Dalam acara sosialisasi tersebut nampak hadir dalam kegiatan sosialissi tersebut Camat Paguyangan,Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Paguyangan, para guru SMP Se Kecamatan Paguyangan dan juga orang tua murid dari siswa-siswi SMP 01 Negeri Paguyangan .

"Anak anak kita harus mampu menyelesaikan pendidikan 12 tahun, Bahwa kemiskinan yang terjadi di kabupaten Brebes bukan berarti harus mengorbankan pendidikan anak-anak. Jangan sampai tidak sekolah gara-gara kemiskinan "katanya.

Untuk itu saya memperioritskan pendidikan, lewat pemberian bosda " merupakan salah satu solusi bersama untuk mengurangi angka kemiskinan. Ketika Masyarakatnya cerdas maka angka kemiskinan itupun akan teratasi."tambahnya (H01/Yusfi).