iklan banner

Ketua RAPI JATENG, Buka Acara Muskab RAPI Ke-V Kabupaten Brebes

(hariabumiayu.com) Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 16 Kabupaten Brebes , menggelar musyawarah Kabupaten Brebes(Muskab) ke-V RAPI, Minggu  (15/05) di Pendopo 2 Kabupaten Brebes. 

Pelaksanaan Muskab ini digelar sebagai bagian dari proses dan pemenuhan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi serta bentuk pertanggungjawaban pengurus sebelumnya periode (2013-2016), serta revitalisasi organisasi untuk menjalankan program kerja organisasi.

Muskab kali ini dibuka oleh Ketua RAPI  Propinsi Jawa Tengah Didik Nadrul.S, acara yang dihadiri  oleh seluruh anggota RAPI yang ada di Kabupaten Brebes. Nampak hadir AKP.Joko Witanto SH mewakili Kapolres Brebes. Selain itupula dihadiri oleh beberapa perwakilan RAPI diantaranya dari Jakarta, Pekalongan, Tegal, Banyumas dan Cirebon.

“Didik Nadrul,S Berpesan kepada pengurus terpilih (2016- 2019) , agar RAPI murni sebagai suatu  organisasi sosial kemayarakatan, dalam komunikasinya semoga mempunyai manfaat bagi masyarakat Kabupaten Brebes, organisasi RAPI harus bisa Bekerjasama dengan TNI, POLRI dan  BPBD, RAPI siap membantu pemerintah dalam penanganan bencana selama ini.

"Kita ada anggaran atau tidak ada anggaran program harus tetap berjalan. Dengan kepengurusan yang baru nanti semoga akan lebih maju serta mari kita suport organisasi kita agar lebih baik kedepannya”tegasnya.

Kedepan RAPI lebih solid dan lebih tertib tambah Didik.“Selama ini peran dari RAPI sangat terlihat, terutama dalam penanggulangan bencana.

H.Darmo Tarkadi yang merupakan Ketua RAPI periode sebelumnya  dalam mengawali sambutannya mengatakan  layanan yang dilakukan selama ini  dalam hal kemitraan dengan pihak pihak terkait, sudah kita lakukan secara maksimal TNI, POLRI dan BPBD. Harapannya untuk kedepan tentu RAPI Kabupaten Brebes semakin jaya diudara dan semakin jaya pula di darat” tandasnya.

Kami sangat berharap dalam acara Muskab ini berjalan dengan baik dan lancar sehingga menghasilkan kepemimpinan yang amanah sesuai dengan visi dan misi RAPI “tambahnya.(H01/Yusfi).