iklan banner

Jokowi Tidak Ikut Campur Dalam Urusan Munaslub Partai Golkar

(harianbumiayu.com)Bali,Pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar yang dilaksanakan di Nusa Dua, Bali,Sabtu (14/05) yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Dalam pidatonya Jokowi mengatakan bahwa pemerintah tidak berpihak dalam pemilihan ketua umum Partai Golkar “Terangnya.

Mekeng yang merupakan salah satu Ketua Tim Pemenangan Bakal Calon Ketua Umum Golkar mengatakan bahwa” Apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam pidatonya sudah sangat jelas sikapnya. Bahwa beliau mengatakan Istana tetap berada dijalan Merdeka Utara. Artinya  baliau Netral.

Dari pidato Presiden sudah jelas bahwa Presiden Jokowi tidak mendukung salah satu bakal calon”Tidak ada klaim dari sekian calon mendapatkan restu presiden untuk menjadi caketum Partai Golkar “tegasnya.

Mekeng juga menghimbau kepada pemilik suara, agar tidak takut dengan ancaman ataupun intervensi. Bahwa urusan munaslub adalah urusan Partai Golkar tidak ada campur tangan dari pihak luar termasuk presiden “ujar Mekeng.

Mekeng yang merupakan anggota Komisi XI DPR juga meminta kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan agar bertindak sebagai pembina politik di republik ini. Tugas itu harus dijalakan dengan baik sehingga tidak menimbulkan kegaduhan dan kecurigaan”jelasnya.

 Selain Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pembukaan Munaslub Partai Golkar itu dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh, diantaranya Menkumham Yasonna H. Laoly, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Ketua DPD Irman Gusman, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, dan para pimpinan partai politik.(H01/Yusfi).

Sumber:Kompas,Setkab