iklan banner

UPPKH Kecamatan Sumbang Menyebar di Delapan Wilayah, Untuk Titik Pos Pencairan Bantuan


(harianbumiayu.com), Banyumas, UPPKH  Kecamatan Sumbang berhasil melaksanakan pencairan bantuan secara komunitas selama 2 hari sejak tanggal 23-24 April 2016, Dalam pembagian bantuan UPPKH Kecamatan Sumbang menyebar di 8 wilayah  untuk titik pos pencairan. Untuk tahap pencairan di hari pertama dilakukan di desa Banteran, Kotayasa, Sumbang,Tambak Sogradi  sedangkan untuk pelaksanaan hari kedua di desa Gandatapa, susukan, limpa kuwus dan Banjarsari wetan. Senin, (25/04).

Berdasarkan keterangan Bayu Handoko Pendamping PKH Kecamatan Sumbang saat di temui harianbumiayu.com mengatakan bahwa “ Pencairan komunitas ini sangat baik untuk penerima PKH, karena lebih dekat dengan tempat tinggal si penerima sehingga dapat menghemat waktu dan biaya.
“Saya merasa terbantu sekali dengan adanya program keluarga harapan, dengan bantuan ini setidaknya meringankan biaya sekolah dan selain itu untuk pemenuhan gizi anak saya”.Ujar Rutinah (29) Warga RT.06 RW.04 Desa Ikapat Kecamatan Sumbang.

“Pada tahap pertama ini, Saya mendapatkan bantuan sebesar 800 rb yang masih sekolah”Imbuh Rutinah.
Menurut Asep Habibulloh (32) Koordinator PendampingKec.Sumbang, pada pencairan PKH tahap ini sebagian besar KSM menerima uang banyak, karena adanya penambahan bantuan tetap sebesar 500 ribu yang biasanya di tambahkan di pencairan tahap ke 2 namun kali ini di berikan di tahap 1. Semoga dengan  adanya penambahan bantuan pada pencairan ini dapat benar benar membantu KSM dalam memenuhi biaya sekolah dan pemenuhan gizi anak “ Ungkapnya. (H01/Yusfi).