iklan banner

Ribuan Peserta, Ramaikan Bumiayu Fun Bike 2016 dan Senam Aerobik


(harianbumiayu.com), Bumiayu, Sekelompok anak muda yang tergabung dalam  komunitas “Generasi  Muda Bumiayu (Gemuyu)  tergerak untuk memperingati Hari Kartini 2016,sebagai inspirasi semangat serta gegigihan sesosok R.A Kartini dalam memperjuangkan harkat dan martabat kaum perempuan.

Makanya kita adakan Bumiayu Fun Bike 2016, Saya selaku panitia tidak melihat pesertanya laki-laki maupun perempuan, Dewasa ataupun anak anak , namun semangatnya untuk mengikuti kegiatan ini, Tutur Aditia Gagah kepada harianbumiayu.com selaku ketua panitia penyelenggara.Minggu, (24/04).

Total peserta yang ikut meramaikan Bumiayu Fine Bike 2016  dan senam Aerobik  sebanyak 2000 peserta. Untuk start dari lapangan Asri kemudian bergerak menuju Jalan Raya Pageran Diponegoro, kemudian melewati Polsek Bumiayu, Selanjutnya ke arah Jatisawit menutu Pom Bensin dan kemudian mengarak ke Kalibata untuk menuju Laren. Dari Laren peserta menuju Pasar Wage yang selanjutnya kembali ke Lapangan Asri ,Tutur Abdul Gofar Ramadhan.

Dalam acara yang bertajuk Unity In Harmony tersebut peserta Bumiayu Funbike 2016 juga dihibur  musik dangdut dan  berbagai macam hadian hiburan dengan hadiah utama satu unit Sepeda Motor Yamaha Mio.

Acara yang digagas oleh Generasi Muda Bumiayu (Gemuyu)  ini juga mengundang  DPRD Kabupaten Brebes H.Nur Endro dan Bupati Brebes Hj.Ida Priyanti,SE namun  Hj.Idza Priyanti,SE tidak dapat hadir sehingga  dalam acara pembukaan Bumiayu Fine Bike 2016 dan Senam Aerobik  diwakili oleh Camat Bumiayu.

Allhamdulillah tidak membuat kendor semangat kami , Walaupun Ibu Bupati Hj. Idza Priyanti,SE tidak bisa hadir ditengah tengah kami, namun tidak menurunkan semangat kami. Ya kita maklumi bahwa beliau cukup sibuk dan semalam kami juga sudah melakukan komunikasi. Bahwa Beliau tidak bisa hadir karena harus kejakarta Malam ini,katanya (23/04) Tutur “Aditia Gagah. 

Sebetulnya kami sangat berharap kehadiran beliau berada di tengah tengah kami"Tambah Aditia Gagah.(H01/Yusfi).