iklan banner

Peringatan Hari Kartini di SMPN 02 Bumiayu Dengan Tema Kesederhanaan Sosok Kartini


(harianbumiayu.com), Bumiayu, Dalam memeriahkan Peringatan Hari Kartini 2016, SMP Negeri 02 Bumiayu Kabupaten Brebes mengadakan berbagai lomba.  diawali dengan upacara bendera.dilingkungan sekolah setempat Kamis (21/04).

Kepala SMP Negeri 2 Bumiayu Hj.Farida Hidayati, S.Pd M.Pd mengatakan untuk memperingati Hari Kartini 2016  tahun ini bagi perempuan baik siswi maupun guru dan staf wajib dilibatkan memakai baju kebaya, karena tema peringatan tersebut  adalah kesederhanaan  R.A Kartini

Menurutnya sosok Kartini .tidak menggunakan make up maupun pakaian mewah namun dia sederhana dengan pemikiran yang luar biasa.



Dikatakan Farida dengan peringatan hari Kartini di sekolah yang dipimpinnya dapat memberi motivasi peserta didik khususnya perempuan untuk tetap semangat dalam menempuh ilmu agar kelak dewasa bermanfaat bagi orang banyak seperti ditauladani R.A  Kartini, ujarnya saat ditemui disela-sela kegiatan lomba paduan suara lagu Ibu Kita Kartini.



Dan dijelaskan lomba paduan suara ibu kita kartini ini merupakan lomba utama diantara lomba-lomba lainnya karena dengan lagu itu kita bisa meresapi  sebuah lirik lagu yang di ciptakan oleh WR.Supratman “Ibu kita Kartini, Putri sejati, Putri Indonesia, Harum namanya”. Meskipun Beliau sudah tiada namun namanya dan perjuangannya bisa terus di nikmati hingga sekarang.- katanya.



Sementara kegiatan peringatan Hari Kartini tersebut digelar lomba duantaranya paduan suara, baca puisi tema Kartini, dan yang menarik diantara lomba adalah lomba masak nasi goreng, yang diikuti oleh siswa laki, pak guru dan staff  TU berlangsung meriah - (H05/Imam).