iklan banner

Bantuan Keuangan PKH Cair , Antrian Panjang di Kantor Pos Paguyangan

(harianbumiayu.com), Paguyangan, Dana Program Keluarga Harapan  (PKH) menjadi tumpuan keluarga sangat miskin di wilayah Kecamatan Paguyangan. disela-sela penyaluran dana PKH tahap pertama tahun 2016 di kantor Pos Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes hingga hari ini belum kelar.

Kasan (47) warga Dukuh Karanganyar RT.15,RW.05 Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan mengatakan bahwa dirinya merasa terbantu dengan adanya program ini, dana bantuan ini digunakan untuk keperluan anaknya untuk memenuhi kebutuhan sekolah. Setidaknya meringankan  beban saya.cuman repotnya harus ngantri panjang dan saya sendiri 2 hari ini sudah ikut ngantri“katanya. 

Saya masih punya anak yang sekolah SD kelas 4 sekarang, sedangkan istri saya sudah tidak ada, untuk bantuan ini saya mendapatkan 600 ribu dan untuk biaya hidup sehari hari, sisanya ya kita hanya mengandalkan pada hasil kebun, Kita tahulah mas untuk sekarang ini ekonomi dimana mana sedang susah ,keluhnya kepada (harianbumiayu.com), Kamis, (21/04).

Dalam penerimaan bantuan ini tergantung jumlah anak yang masih sekolah, sedikit bercanda harianbumiayu.com kepada kasan “apa tidak menikah lagi pak ? biar anaknya banyak dan mendapatkan bantuannya lebih. Tidak mas. Tuturnya.

Darsem (36) warga Desa Jampang mengatakan bahwa jumlah bantuan tersebut bervariasi besarannya.(Red/H01).