iklan banner

Milyaran Rupiah Diglontorkan Untuk Melengkapi Sarana RSUD Bumiayu


HARIANBUMIAYU.COM,-Bumiayu, Pemerintah Daerah maupun Pusat tahun ini akan mencairkan anggaran Milyaran Rupiah untuk RSUD Bumiayu dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat  Kabupaten Brebes bagian Selatan  diantaranya dalam waktu dekat ini RSUD tersebut  segera akan menambah sarana gedung rawat inap, pasalnya minimnya sarana tersebut dan perlu penambahan sarana untuk dibutuhkan manakala banyak pasien yang diopname maupun perlu penanganan secara intensif.

Direktur RSUD Bumiayu, dr. H. Ali Budiarto mengakui RSUD akan ada penambahan gedung rawat inap untuk pasien, dengan mendesak bangunan tersebut akan digarap dalam waktu dekat ini yang telah mendapat alokasi dana sebesar Rp. 22 Milyar dari Pemerintah Pusat.

Dijelaskan adapun gedung rawat inap tersebut rencana dibangun tiga lantai dengan kafasitas total 74 tempat tidur terdirei 36 untuk kelas VIP dan 38 kelas ekonomi/ kelas 3, selain bantuan anggaran pembangunan gedung rawat inap  berikutnya ada  lagi bantuan dari Pemerintah Propinsi Jawa Tengah sebesar Rp. 13,5 Milyar bantuan-bantuan tersebut akan digunakan semua untuk melengkapi sarana dan prasarana RSUD dan diharapkan RSUD Bumiayu  akan lebih maju setara dengan rumah sakit yang lengkap dengan fasilitasnya dalam melayani kesehatan masyarakat secara prima dan RSUD kebanggaan kita semua, harap dia saat ditemui diruang kerjanya Rabu, (20/04) –(H05/Imam).