iklan banner

Untuk Berikan Pelayanan Prima PDAM Menunggu Izin SIPA Dan DE


(harianbumiayu.com),- Bumiayu, upaya memberikan pelayanan terhadap konsumen air bersih secara prima di wilayah Kabupaten Brebes bagian selatan PDAM Kabupaten Brebes saat ini sedang menunggu proses ijin SIPA (sistem pengolahan air) dan DE   ( Detaile engineering ). Untuk dapat mengelola sumber mata air baru di Tuk Uleg,  yang berada dihutan kaki gunung Slamet, brebes bagian selatan hal ini diungkapkan oleh Kabag teknik PDAM Brebes, Muflikhin ST saat ditemui diruang kepala IKK Bumiayu, Selasa, (19/4).

Kepada PDAM Brebes melalui Kabag teknik PDAM Brebes, Muflikhin,ST menyatakan, realisasi sumber baru yakni tuk uleng dipastikan pada awal tahun 2017 akan dilaksanakan. Saat ini sudah dalam proses ijin  SIPA dan DE tersebut untuk melengkapi pengajuan ke Kementrian PU Pengairan. Jika nanti sumber baru ini terrealisir, maka debitnya  minimal mampu  melayani pelanggan di 4 wilayah kecamatan, karena debitnya mencapai 1250 liter/detik.

“Kami pekirakan pada tahun 2019 proyek ini akan selesai, sehingga pelayanan untuk kecamatan Bumiayu bisa 100 persen dan daerah pinggiranpun dan sekitarnya juga bisa merasakan pelayanan air bersih ” terang Muflihin.

Pihaknya juga meminta kerjasama dan dukungan dari semua lapisan masyarakat guna terwujudnya sumber baru ini.

“Kami berjanji jika tuk uleng ini terrealisir, jangan khawatir pasokan air untuk petani tidak akan terganggu. maka kami mohon bantuannya para kelompok tani dan P3A untuk upaya ini terealisasi,” pungkas Muflihin. –(H05/ Imam).
.