iklan banner

Khomarudin Kembali Pimpin Desa Adisana

(harianbumiayu.com),-Bumiayu, Calon incumbent Khomaruddin S.Pd.I. kembali memimpin masyarakat Desa Adisana Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes untuk periode enam tahun mendatang, setelah memperoleh suara terbanyak pada pelaksanaan Pemilihan kepala Desa (Pilksades) 2016 secara serentak, yang digelar dihalaman MTs Muhammadiyah Adisana Minggu (17/04).

Ketua Panitia Pilkades Adisana A. Saeful Askar SP.dI mengatakan Pelaksanaan Pilkades yang digelar di Desa Adisana diikuti oleh 5 kandidat dan mereka memiliki pendukung yang sama kuat, namun Khomarudin,S.Pd.I dengan nomor urut 4 sebagai pemenangnya dengan memperoleh suara 1178 suara, hanya selisih 8 suara dengan kandidat nomer urut 3 Irfannudin memperoleh 1170 suara, dan nomer urut 5 Ali Lutfi memperoleh 849 sedangkan kandidat nomer urut 1 ( Mubari) dan 2 ( H Abdul Azis) masing masing memperoleh 732 dan 246 suara, sehingga khomaruddin berhak akan diajukan ke bupati melalui BPD setempat untuk segera dikukuhkan menjadi Kades Adisana definitip untuk periode masa enam tahun mendatang.

Dijelaskan Saeful jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Desa Adisana sejumlah 6611 hak pilih dan jumlah yang hadir dan menggunakan hak pilihnya sebanyak 4225 suara, namun yang suara rusak maupun tidak sah 50 surat suara, berarati animo warga dalam pesta demokrasi di desa ini masih cukup tinggi, jelanya saat ditemui usai rekapitulasi perhitungan suara.
Hal yang sama dari hasil rekap dan perolehan suara terbanyak dalam pelaksanaan Pilkades serentak diwilayah Kecamatan Bumiayu yang digelar dua desa lainnya yakni Desa Kaliwadas (4 calon) Casman SH dengan nomor urut 3 memperoleh 3020 suara dan Desa Penggarutan (5 calon) Wa'ad nomer urut 2 memperoleh 816 suara.

Dan dari hasil pantauan harianbumiayu.com Pelaksaan pemilihan kepala desa (Pilkades) 2016 secara serentak di tiga desa wilayah Kecamatan Bumiayu tersebut berjalan lancer dan aman serta kondusif - (H05/Imam).