iklan banner

Pilkades Serentak Wilayah Kecamatan Sirampog Berjalan Secara Kondusif

(harianbumiayu.com),- Sirampog, Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di tiga desa yang ada di Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, berlangsung lancer,  aman dan kondusiuf. Sehingga menjadikan pihak petugas keamanan dari untus TNI maupun Polri mengikuti prosesi pemilihan kepala desa secara aman. Tiga desa yang menggelar Pilkades tersebut yakni, Desa Buniwah, Desa Mendala dan Desa Igir Klanceng.

Pilkades di Desa Buniwah calon Kepala Desa (Kades) nomor urut 1 Mukhlisin meraih (631) suara, nomor urut 2 Hj Uripah meraih (139) suara, nomor urut 3 Nurrohman meraih (473 )suara, nomor urut 4 M.Sururi meraih (439) suara dan nomor urut 5 Judin Basuki meraih 389 suara. Berdasarkan perolehan suara tersebut, sehingga Mukhlisin menjadi calon Kades Buniwah terpilih dan akan diusulkan melalui BPD setempat untuk sebagai kades defenitip .


Untuk Pilkades Mendala yang diikuti oleh tiga calon Kades, nomor urut 1 Nur Khozin meraih (215) suara, nomor urut 2. M.Reza Fahlevi meraih (1109) suara dan nomor urut 3 Ali Murtadlo meraih (1788) suara. Berdasar perolehan suara tersebut, Ali Murtadlo menjadi calon Kades Mendala terpilih.


Sementara perolehan suara Pilkades Igir Klanceng yang diikuti oleh dua calon Kades menyebutkan, calon Kades nomor urut 1 Tahyudin meraih (419) suara, nomor urut 2 H Wiyoyo meraih 1.052 suara. Calon nomor urut 2 yakni H.Wiyoyo ini menjadi calon Kadesa Igir Klanceng terpilih.


Saat pemungutan suara berlangsung dengan suasana keakraban para kandidat yang duduk berderet diatas panggung, sedangkan masyarakat yang hadir untuk memberikan suara juga sabar berantrian memasuki  lokasi pencoblosan hingga berakhirnya rekapitulasi hasil suarapun nampak tak ada gejolak yang tidak diinginkan 


Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sirampog, Eko Purwanto,SP,MSi yang belum genap atu bulan bertugas dikecamatan Sirampog membenarkan pelaksanaan pilkades serentak di wilayahnya,dalam pelaksanaan  pemungutan suara Pilkades di tiga desa tersebut sejak awal dimulainya pencoblosan pada pukul 08.00 WIB, hingga perhitungan suara berakhir berlangsung aman lancar dan kondusif.


. "Alhamdulillah Pilkades di tiga desa berlangsung aman lancar dan kondusif, dan tidak merepotkan pihak keamanan yang ada" ungkapnya. – (H06/Supriyati).