iklan banner

Paguyuban Kepala SMP Swsta Minta Bupati Terbitkan SK Pembatasan Penerimaan Murid Baru Pada PPDB



HARIANBUMIAYU.COM,BUMIAYU -Menjelang Penerimaan Murid Baru saat Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2016 mendatang puluhan kepala SMP swasta yang ada di Kecamatan Bumiayu meminta Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE diminta untuk segera mengeluarkan surat keputusan (SK) tentang pembatasan penerima murid baru pada SMP Negeri.pasalnya jika tidak ada aturan tersebut khususnya SMP milik swasta yang ada akan terancam gulung tikar, karena kekurangan murid.

 Ketua Paguyuban Kepala SMP Swasta Kecamatan Bumiayu, Moh Iqbal SAg, mengatakan pihaknya mewakili  kepala SMP swasta meminta kepada Bupati Brebes agar segera mengeluarkan SK tersebut pihaknya telah dilakukan langsung melalui sms maupun  telephone selulernya, dan taqnggapan bupati katanya akan terlebih dahulu  kordinasi  dengan dinas pendidikan Kabupaten.

Menurut Iqbal  Tanpa ada SK tentang pembatasan dalam paska penerimaan PPDB, maka akan saling menjatuhkan dan kecemburuan sosial antar sekolah, hingga mengalami bubar/gulung tikar karena kekurangan murid maupun banyaknya lokasi/tempat ruang KMB yang kosong tidak digunakan, dan dengan harapan bupati bisa segera  membuat kebijakan  SK tersebut  diterbitkan. Jelasnya.

Lebihlanjut pihaknya saat ini sedang menunggu hasil dari koordinasi bupati dengan dinas terkait “jika kami direspon positif, kami akan menyambutnya dengan positif, namun sebaliknya maka kami akan sampaikan surat keberatan maupun demo besar-besaran “ ujar Kepala Mts Maarif Kaliwadas Bumiayu  saat ditemui diruang kerjanya Selasa,15/03/16. (Imam).