iklan banner

Pemohon Layanan E-KTP di Bumiayu Membludak


Antri E-KTP di Kecamatan Bumiayu (Foto :Zarnal Mutaqin)

HARIANBUMIAYU.COM,BUMIAYU, Ditunjuknya Kantor Kecamatan Bumiayu sebagai pusat pelayanan pembuatan  elektronik kartu tanda penduduk  (e-ktp), bagi masyarakat Kabupaten Brebes bagian selatan, sejak senin 15 februari kemarin pelayanan tersebut  diresmikan oleh Bupati Brebes Idza Priyanti SE, ruang pelayanan kantor Paten Kecamatan dipadati  pemohon yang melakukan perekaman maupun pencetakan e-ktp Selasa,16/02/16.

Camat Bumiayu, Urip Rosidik SIP mengakui membludaknya pemohon e-ktp merupakan hal yang wajar  karena upaya Pemda Brebes dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang telah direalisasikan saat ini, sehingga mereka memanfaatkan pelayanan tersebut. dengan berduyun-duyun datang dan memadati  ruang  Paten, dengan sabar antrian untuk bergantian untuk dipanggil melalui pengeras suara dan bagaimanapun sibuknya petugas harus tetap konsisten untuk melayani pemohon, ujarnya saat ditemui diruang kerjanya.

Sementara Kasie Pemerintahan dan pelayanan umum Kantor Kecamatan Bumiayu, Muklis S.Pt mengatakan jumlah  pemohon yang melakukan perekaman  hari ini mencapai 60 – 75 pemohon, mayoritas pemohon /pelajar dan pemohon diluar Kecamatan Bumiayu  (Paguyangan,Bantarkawung, Tonjong dan Sirampog) untuk mencetak e-ktp hampir mencapai 150 lebih pemohon. 

Lebih lanjut Muklis, pemohon tidak dipungut biaya alias gratis hanya saja kantornya menerima pelayanan waktunya dibatasi sampai pukul  12.00 wib, mengingat keterbatasan jumlah  petugas   dan agar pelayanan tersebut akan  lebih tertib dan tepat waktu, katanya - imam