iklan banner

Optimalisasi Layanan Air Bersih PDAM Brebes Buka Unit Baru

Peresmian IKK PDAM Sirampog

HARIANBUMIAYU.COM,SIRAMPOG, Dalam upaya memberikan pelayanan terdekat dan prima PDAM Brebes membuka Kantor  Unit  Ibukota Kecamatan (IKK) PDAM yang ke 15 di Kecamatan Sirampog, peresmian tersebut dilakukan oleh Bupati  Brebes melalui  Asiissten II Setda Brebes saat bersamaan acara lomba jalan sehat dalam rangka hari jadi Kabupaten Brebes ke 338, dihalaman Kantor Kecamatan setempat, Sabtu,20/02/16. 

Direktur PDAM Brebes, Karmai Widiastuti SE didampingi Kasie tehnik PDAM Brebes, Muflikhin ST menjelaskan, pembukaan kantor IKK yang baru ini bertujuan untuk memberikan meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan di wilayah Kecamatan Sirampog akan kebutuhan air bersih.

Jadi pada intinya dengan adanya pemisahan jalur justru ini akan mengoptimalkan pelayanan memperluas cakupan wilayah layanan selain itu juga sumber daya air diwilayah kaligiri ini belum dimaksimalkan dalam penggunaannya . sehingga dengan adanya pemisahaan jalur ini tidak akan mengganggu sama sekali diantara operasional kedua (IKK) PDAM Tonjong maupun (IKK) PDAM Sirampog dan juga petani  "Jelas Muflihin.

Fokusnya adalah mengoptimalkan sumberdaya air yang ada bukan mengganggu pertanian yang ada "Tambah, Karmai.

Dengan penambahan optimasi sumberdaya yang ada sampai 600 Ltr kita ditarget hingga 2400 sambungan dalam kurun waktu 3 tahun "Jelas, Karmai.

"Yang perlu menjadi perhatian kita semua bahwa tuntutan dari pemerintah itu 68.98% kemudian 100% itu harapan kita, kita akan selalu berkordinasi sekaligus tidak ada istilah PAMSIMAS bermasalah dengan PDAM atau yang lainnya , namun kita akan bersinergi dalam rangka pemerintah memberikan pelayanan secara optimal akan kebutuhan air bersih"Jelas. Muflihin.

Dijelaskan pelayanan sekitar 500 lebih pelanggan  akan kebutuhan air bersih masyarakat Kecamatan Sirampog sebelumnya digabung dengan (IKK) PDAM Tonjong, dan saat ini dipisah menjadi unit sendiri dan untuk menambah jumlah pelanggan sesuai target yang ditentuan pihaknya telah membuka pendaftaran pemasangan baru khusus calon pelanggan di Kecamatan Sirampog secara promosi dengan biaya pasang sebesar Rp.750 ribu," ujarnya.

Sementara Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE melalui Asisten II Sekda Brebes, M Iqbal mengingatkan, setelah menjadi unit IKK Sirampog, pelayanan kebutuhan air bersih untuk pelanggan dapat lebih ditingkatkan.

"Pelanggan PDAM itu hanya ingin airnya lancar dan pelayanan bagus dan itu diharapkan dapat dipenuhi oleh PDAM," katanya saat memberikan sambutan.


Lebih lanjut, pihaknya berharap guna kelancaran pasokan air dan pelayanan yang baik pula, masyarakat diharapkan juga dapat saling mendukung dan disiplin dalam membayar tagihan. Keberadaan sumber juga diharapkan dapat dijaga kelestariannya, baik oleh PDAM sndiri maupun oleh masyarakat,harap nya- (TimRed/H01/H05).