iklan banner

Fasilitas IGD Dalam Rangka Peningkatan Layanan dan Pemenuhan Standard Rumah Sakit


HARIANBUMIAYU.COM, BUMIAYU -Dalam paya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumiayu, Kabupaten Brebes,. Secara  bertahap melengkapi sarana instalasi gawat darurat (IGD) gedung baru  IGD yang terpisah dengan bangunan utama itu telah diresmikan penggunaannya oleh Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE, Sabtu 20/02/16.

Direktur RSUD Bumiayu drg Rojikin mengatakan, penambahan fasilitas IGD dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan juga memenuhi standar. Pelayanan yang memadai dan kelengkapan fasilitas hal yang penting untuk kemajuan Rumah Sakit Daerah yang ada dikabupan Brebes bagian selatan.

“ Pembangunan fasilitas rumah sakit yang telah menjadi badan layanan umum daerah (BLUD) ini akan menjadi lebih baik. Selanjutnya dengan pelayanan memuanskan yang akan terus diupayakan juga kinerja para aparatur di RSUD Bumiayu, akan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Brebes khususnya di bagian selatan.” katanya

Bersamaan dengan acara persemian, juga dilakukan kegiatan khitanan massal dalam rangka HUT Kabupaten Brebes ke 338 yang diikuti oleh puluhan anak dari beberapa warga di Brebes bagian selatan.

Persemian gedung IDG RSUD Bumiayu, dihadiri muspika se Brebes selatan, anggota DPRD Hj.Tri Murdiningsih, Spsi, perwakilan dinas kesehatan kabupatrakaten, tokoh agama, tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan tamu undangan, dan dilakukan penandatangan prasasti oleh Bupati Brebes, H Idza Priyanti SE, dengan disaksikan bersama – (H06/Imam).