iklan banner

Jembatan Kuya Akan Segera Terealisasi


Kondisi Jembata Kuya di Bantarkawung
HARIANBUMIAYU.COM,-Bantarkawung, Warga Dukuh Karang Gempol Desa Cinanas Kecamatan Bantarkawung,kabupaten Brebes kini merasa tidak lagi terisolir.

Pasalanya jembatan yang membentang diatas Sungai Kuya akan direalisasikan Pemda Brebes pada tahun anggaran 2016 ini. Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Cinanas, Naksan  yang belum lama ini telah melihat secara langsung drafnya di kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes.

Kepala Desa Cinanas, Naksan  mengatakan dengan dibangunnya jembatan ini, setidaknya warga Karang Gempol sudah tidak lagi merasa terisolir dan mudah mudahan tahun ini segera bisa terwujud, pihaknya merasa prihatin adanya aspirasi warganya yang mendambakan sarana infrastruktur jembatan diatas Sungai Kuya ini sudah sangat lama, dan sarana tersebut nantinya bisa dimanfaatkan warga beraktivitas dengan jarak tempuh lebih dekat dan cepat .

Lebih lanjut Naksan menjelaskan rencana pembangunan jembatan sungai kuya ini akan memiliki ukuran bentangan sepanjang 125 Meter dan lebar sekitar 3 meter. Dengan anggaran sekitar Rp 1 Milyar lebih dan pihaknya merasa optimis setelah melihat rencana proyek yang diharapkan warganya muncul di PU pada tahun 2016 ini, semoga dapat direalisasikan dan terwujud, harap Naksan saat ditemui diruang kerjanya Kamis 18/02 /16.-(H05/Imam).