iklan banner

Desa Wajib Membangun BUMDes Guna Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Pekuncen

HARIANBUMIAYU.COM, PEKUNCEN, Pelaksanaan (Musrenbang) Kecamatan Pekuncen yang diselenggarakan di Balai Desa Cikawung Kamis,18/02/16. Acara tersebut diikuti oleh 16 desa di Kecamatan Pekuncen. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Muskpika , Kepala Desa, Anggota DPRD, Perwakilan (SKPD ) dari Bapeda Kabupaten Banyumas .

Dalam Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Pekuncen,Kabupaten Banyumas  dengan tema “Perwujudan Kualitas Hidup Masyarakat Melalui Daya Saing Agribisnis dan UMKM serta Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Infrastruktur Daerah yang menunjang Kegiatan Sosial Kegiatan Ekonomi Masyarakat”

Rusmanto mengatakan bahwa “Jika Infrastrukturnya baik maka kegiatan sosial serta pertumbuhan ekonomi masyarakat akan mengalami peningkatan. Pada dasarnya di tahun ini kita masih memfokuskan pada pelaksanaan pembangunan infrastruktur “Terangnya.

Mohon kepada Bapak Samsudin selaku anggota DPRD Dapil I dari Fraksi PDI-Perjuangan dan Juga Bapeda agar program yang sudah direncanakan melalui beberapa tahapan baik dari MusDus, MusDes,MusKec ini bisa dikawal dan dapat terealisasi di tahun 2017 nantinya. Tambanya. 

Samsudin mengatakan “bahwa untuk melaksanakan Musrenbang ini sudah berjalan dan semua bersumber pada aspirasi masyarakat” terangnya.

Saya contohkan “di Kabupaten Brebes, Desa Wanatirta yang tadinya merupakan desa miskin,itu dapat bantuan sebesar 3 milyar dan sekarang BUMDesnya sudah berjalan semua “ Saya harapkan agar desa nantinya wajib membuat BUMDes. Kita belajar pada Desa Wanatirta Kabupaten Brebes “terangnya.

Glempang merencanakan pembangunan BUMDes “saya harapkan desa desa yang lain juga ikut membangun”.(H01/Wawan).