iklan banner

GP.Anshor Cabang Brebes Gelar Pelatihan Kepemimpinan


Pelatihan Kepemimpinan Dasar GP.Anshor Cabang Brebes
HARIANBUMIAYU.COM, Paguyangan,-Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Dan Pendidikan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) BANSER Pimpinan Cabang GP.Ansor Kabupaten Brebes Tahun 2016 yang dilaksanakan di SMA Nurul Huda NU Paguyangan Sabtu, 06/02/16 acara tersebut  selama 3 hari , Sabtu-Senen (06-08/02/16).

Dalam sambutannya Ketua GP.Anshor Ahmad Munsip Maksudi,Spdi mengatakan bahwa " tujuan diadakannya Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pelatihan Dasar (DIKLATSA) Banser ini untuk menciptakan kader-kader penerus yang  militan didalam memperjuangkan Aqidah Ahlusunah Wal jama'ah Annahdliyah". 

"Untuk itu kita perlu untuk memberikan doktrin Aswaja didalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia hal ini untuk membentengi dari pengaruh-pengaruh paham radikal"terangnya.

"Harapan kami peserta dapat mengikuti secara maksimal, sehingga harapan kami untuk menciptakan kader-kader yang militanpun bisa tercapai".

Peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pelatihan Dasar (DIKLATSA) Banser tersebut di ikuti PAC se-Brebes Selatan,diantaranya Tonjong,Bumiayu, Sirampog, Salem, Bantarkawung, dan Paguyangan. dari masing-masing PAC mengirimkan sekitar 30 orang untuk mengikuti acara tersebut.

Drs.Priyo Suponco, Selaku Wakil Sekretaris PCNU Paguyangan dalam sambutannya mengatakan bahwa peran strategis dalam pemerintahan dan masyarakat, ini sudah terbukti dengan banyaknya kader yang mengambil peran baik di pemerintahan maupun di masyarakat. Kita tau, Bupatinya dan wakilnya juga Orang NU "terangnya.

Wakil Bupati Brebes, Narjo membacakan pidato Sambutan Bupati Hj. Idza Priyanti,SE yang tidak bisa hadir dalam acara pelatihan tersebut sekaligus membuka acara pelatihan.

Narjo  menambahkan  "bahwa Ansor sebagai garda terdepan pemuda NU harus membela NKRI dan menekan gerakan radikal seperti ISIS dan yang baru- baru ini Gafatar dan paham-paham radikal lainnya".(HB/Red).