iklan banner

Ganjar,Minta Pelayanan Disdukcapil hingga level Desa



HARIANBUMIAYU.COM, BREBES, - Kunjungan kerja Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta rombongan. Kunjungan kerja Ganjar Pranowo yang direncanakan bukan hanya Kabupaten Brebes namun juga Kabupaten Tegal, Pemalang, dan Kota Pekalongan.

Brebes menjadi kunjungan pertama Ganjar Pranowo, Ganjar Pranowo mengunjungi Kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Rabu,03/02/16.

Dalam kunjungannya, Ganjar melihat cara kerja pelayanan yang diberikan Disdukcapil,dalam kunjungan tersebut Ganjar melakukan dialog dengan kepala Disdukcapil dan beberapa petugas.Bahkan, dalam kesempatan tersebut Ganjar memberikan E-KTP kepada salah satu pemohon yang sudah mengajukan permohonan.

"Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam pembuatan E-KTP seharusnya bisa dilakukan hingga level paling bawah yaitu desa"Tegasnya. 

"Di kecamatan saja tidak bisa,kalau disini (Disdukcapil) kan terlalu jauh "Ujarnya.

Ganjar memberikan arahan untuk bisa memberikan pelayanan E-KTP ditingkat desa, nantinya bisa dibantu dengan perangkat yang leih mudah, dengan catatan ada rembugan Disdukcapil terkait dengan biaya yang dibutuhkan"terangnya.

Adanya peralihan atau migrasi dari Indosat ke Telom mengakibatkan Disdukcapil mengalami keterlambatan/molornya pembuatan E-KTP.

"Padahal tadi saya lihat cara kerjanya sudah bagus dan cepat loh"Ungkapnya.

"Ganjar menegaskan agar nantinya pelayanan lebih maksimal, Saya minta agar tidak ada petugas yang istirahat.Wong ini kan jaman sudah serba oke. Boleh istirahat kalau padajam istirahat atau paling tidak gantian, sehingga pelayanan terus berjalan"tambahnya.

Setelah meninjau pelayanan di Dusdukcil Kabupaten Brebes, Selanjutnya Ganjar melakukan pemantauan di Jembatan Timbang Desa Tanjung dan Kecamatan Ketanggungan. Selain itu juga ganjar berkunjung ke Polres dan Kodim 0713/Brebes.(H07/Moko).