iklan banner

Pelayanan RSUD Bumiayu Kembali dikritik

Hendrik Aktivis  Forum Masyarakat Peduli RSUD Bumiayu
HARIANBUMIAYU.COM, BUMIAYU- Untuk apa gedung RSUD Bumiayu berdiri dibangun  mewah dengan biaya milyaran rupiah namun pelayanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat tidak terpenuhi termasuk tidak tersedianya tenaga medis, maupun dokter spesialis terutama pelayanan kesehatan terhadap pasien  ibu hamil, hal ini diungkapkan Aktivis  Forum Masyarakat Peduli RSUD Bumiayu Hendrik kepada awak baru-baru ini.Rabu,03/02/16.

Dikatakan Hendrik, saat ini  pelayanan RSUD Bumiayu, msih belum diharapkan oleh masyarakat kabupaten brebes bagian selatan, maka  diminta untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan khususnya pelayanan dibidang spesialis kandungan yang selama ini dinilai belum maksimal,lebih lanjut menjelaskan pihaknya telah memantau   banyak pasien yang merasa kecewa ketika mebutuhkan pelayanan kesehatan untuk  memeriksakan  kandungannya di RSUD, karena tidak tersedianya  dokter spesialis yang menanganinya.

Sementara Pemda Brebes saat ini telah memprogramkan penekanan keselamatan angka kematian ibu (AKI) dan bayi(AKB), sehingga pelayanan kandungan ini sangat penting  yang harus tersedia tenaga medis spesialis kandungan di RSUD Bumiayu, dan  diakui walaupun  saat ini pelayanan RSUD Bumiayu sudah jauh lebih baik bahkan  masyarakat banyak yang telah merasakan pelayanan tersebut, hanya saja saat ini pelayanan untuk ibu hamil belum maksimal maupun masih rendah. Ditambahkan selain tenaga medis spesialis kandungan juga tenaga medis spesialis lainnya harus tersedia saesuai salah satu persyaratan berdirinya sebuah rumah sakit yang menjadi harapan masyarakat. 


Sementara Dirut RSUD Bumiayu,  drg  H. Rozikin SH  menanggapi kritikan tersebut mengatakan  saat ini pihaknya tetap akan melakukan pembenahan dengan lebih focus untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan terus mengupayakan agar kedepan RSUD Bumiayu benar-benar menjadi rumah sakit rujukan, ujarnya  –(H05/Imam)