iklan banner

DPC PDI Perjuangan Secara Resmi Membuka Bakal Calon Bupati



Imam Santoso
HARIANBUMIAYU.COM, BUMIAYU, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes secara resmi membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 mendatang. Pengumuman pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut disampaikan oleh H. Indra Kusuma selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Selasa ,10/02/16 kemarin.

Ketua DPC PDI Perjuangan H.Indra Kusuma mengatakan bahwa “Pendaftaran balon kepala daerah itu dibuka sejak tanggal 06-25 Februari mendatang. Setelah itu sekitar tanggal 27-18 Februari 2016 akan dilakukan verivikasi pemberkasan balon bupati dan wabup, yang nantinya berkas tersebut akan dikirimkan ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah”.

“ Hari ini kita sudah ada yang melakukan pendaftaran untuk calon kepala daerah dari PDI Perjuangan”Katanya.

Bahwa pendaftaran balon kepala daerah ini bersifat umum, artinya tidak hanya dari kalangan internal PDI Perjuangan saja namun terbuka untuk siapa saja yang berminat mencalonkan diri menjadi balon kepala daerah “tambahnya.

“Untuk pendaftaran balon kepala daerah bisa langsung datang ke kantor DPC untuk mengambil formulir yang disediakan untuk dikembalikan sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan. Sedangkan persyaratannya mengacu pada kaidah peraturan pemerintah sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh KPU”Jelasnya.

Imam Santoso yang menjabat di struktural di Divisi. Infokom DPC PDI Perjuangan saat ditemui dikediamannya Rabu, 10/02/16  mengatakan bahwa untuk ketentuan siapa yang berhak menjadi calon kepala daerah itu DPP yang menentukan. 

Dalam penjaringan ini juga nantinya masing-masing calon kepala daerah ini akan dikursuskan didalam sekolah partai “tambahnya.-(H01/W2n)