Lokawisata Baturaden
HARIANBUMIAYU.COM, BANYUMAS,- Sepanjang liburan tahun baru Imlek 2567 kunjungan lokawisata Baturaden naik, Selama tiga hari tercatat sebanyak 12.937 pengunjung " Puncak kunjungan libur Imlek tertinggi Sabtu,07/02/16, sekitar 7.353 pengunjung.

"Beberapa hari ini mengalami penurunan kemungkinan dikarenakan hujan lebat yang mengguyur sejak tadi siang "Ujar Kepala UPT Lokawisata Baturaden Djoko Haryanto, Rabu 09/02/16.

Menurutnya wisatawan yang berkunjung ke Lokawisata Baturadeb sebagian besar berasal dari luar daerah, seperti Bandung,Jakarta, dan sejumlah daerah di wilayah Pantai Utara Jawa.

Djoko menjelaskan bahwa trent kunjungan Lokawisata Baturaden sejak 2015 terus meningkat, hal tersebut dikarenakan pemberlakuan tiket masuk untuk semua wahana yang relatif sangat murah, dilokawisata Baturaden ini yang paling ramai dikunjungi adalah kolam renang dan papan luncur" Jelasnya.

"Kebanyakan pengunjung rombongan, kelompok ataupun keluarga yang ingin menikmati libur panjangnya"terang Djoko.

“Akhir tahun 2015 juga di luar prediksi. Wisatawan yang berkunjung hampir dua kali lipat,” jelasnya.
Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Banyumas, Deskart Sotyo Jatmiko, mengatakan, Lokawisata Baturraden ditarget memperoleh 444.000 pengunjung tahun ini. Dia berharap tren peningkatan wisatawan ini menjadi angin segar.

“Khusus untuk lokawisata akan kami tingkatkan pelayanan dan fasilitasnya. Bukan tidak mungkin kami juga bakal menambah wahana,” ujarnya.

Menurut dia, jumlah kunjungan wisatawan di Lokawisata Baturraden selama Januari 2016 sudah mencapai 71.000 orang. Dia mengaku optimistis target kunjungan wisatawan selama tahun 2016 dapat tercapai.(H01/WWN).