iklan banner

Bupati Hj.Idza Priyanti,SE Melakukan Pelepasan Mahasiswa KKN Mahasiswa UPB



HARIANBUMIAYU.COM,BUMIAYU,Penyelenggaraan upacara pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) T.A 2015-2016 Universitas Peradaban Bumiayu (UPB) di pendopo 2 Bumiayu Kabupaten Brebes. Upacara pelepasan  KKN wajib diikuti oleh mahasiswa KKN yang sebelumnya telah dinyatakan lulus waktu pembekalan. Acara pelepasan dilakukan oleh Bupati Hj. Idza Priyanti,SE, Senin Pagi,15/02/16.

Pelepasan KKN UPB Oleh Bupati Brebes
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE dalam sambutannya mengatakan Pemda akan menyiapkan anggaran dan membantu biaya bagi pelajar maupun mahasiswa terutama bagi orangtua mereka yang tidak mampu dalam menempuh pendidikan anaknya, dengan harapan kedepan IPM Kabupaten    Brebes akan mengalami peningkatan lagi.

Sementara  Lembaga Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) UPB, Umi mengatakan sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi  melalui Pusat Pengelolaan KKN memfasilitasi kegiatan KKN mahasiswa UPB. Pada tahun akademik 2015-2016  menerjunkan sebanyak 265 mahasiswa yang terdiri dari Fakultas Ekonomi  dan FISIP. KKN kali ini akan ditempatkan di 3 Kabupaten, Kabupaten Banyumas,Brebes  dan Tegal, katanya.

Rektor UPB prof Dr. H.Yahya Muhaemin yang merupakan mantan Menteri Pendidikan Nasional RI (1999-2001) pada masa pemerintahan KH.Abdurahman Wahid menyampaikan kepada mahasiswa peserta KKN bahwa, “bersinergi dengan masyarakat pasti banyak manfaat yang didapatkan baik secara individu, kelompok dan mengangkat nama UPB. Hal tersebut bisa berhasil asalkan mahasiswa bisa menjalin komunikasi dengan masyarakat tentunya kaitannya dengan program yang akan dilaksanakan”, jelasnya.

 Yahya Muhaemin berpesan kepada mahasiswa KKN untuk berperilaku santun saat di masyarakat, menjaga diri dan nama baik UPB, sadar diri sebagai mahasiswa KKN yang mempunyai program untuk pemberdayaan masyarakat, dan melaksanakan program sesuai prosedur, berharap saat ditemui usai acara.  – (H05/Imam).