iklan banner

Hasil (PLPBK), Siap dinikmati Masyarakat di Tiga Desa


Ir.Nurshy Mansyur,Msc memberikan sambutan dalam Peresmian PLPBK

HARIANBUMIAYU.COM, BUMIAYU hasil  Program Penataan Lingkungan Pemukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) ditiga Desa ( Pamijen, Kaliwadas dan Kalilangkap ) Kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes diresmikan oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyati SE yang bertempat di Balai Desa Pamijen
Kecamatan Bumiayu, Senin, 16/02/16.

Dalam sambutanya Idza mengatakan, untuk membangun desa mandiri diperlukan semangat dalam membangun desa, dan Bupati berharap dengan hasil program tersebur masyarakat harus bisa menjaga dan merawatnya agar selalu manfaat, sehingga  ini bisa berlangsung lama, katanya.

Idza menambahkan, masyarakat yang mempunyai usaha bisa mengembangkan usahanya melalui permodalan pada Bank Jateng yang telah menyediakan kredit usaha produktif dengan pinjaman lima sampai 25 juta tanpa jaminan." Kata Bupati Idza.

Sementara, Ir.Nurshy Mansyur,Msc Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Brebes mengatakan, Program PLBK telah berakhir dan akan dilanjutkan  dengan program P2KKP dengan target pada 2019 kedepan mencapai  100-0 persen, sehingga  warga telah tuntas menikmati air bersih dan tidak ada lagi kawasan kumuh. 

Menurutnya program PLP-BK secara khusus untuk mewujudkan masyarakat yang mampu secara kreatif dan inovatif melakukan perencanaan dan pengelolaan pembangunan lingkungan permukiman. Dengan tujuan untuk memaparkan hasil rencana penataan Lingkungan Permukiman (RPLP) dan Rencana Tindakan Penataan Lingkungan Permukiman (RTPLP) yang telah disusun,(H05/Imam).