iklan banner

Ribuan Warga Tonjong ikuti jalan Sehat dalam Peringatan HUT Kab.Brebes ke 338

(harianbumiayu.com), Tonjong – Tidak dipungkiri masyarakat kecamatan Tonjong kabupaten Brebes pada setiap kegiatan apapun pasti sangat antusias sekali dibandingkan dengan masyarakat kecamatan lain yang ada di Brebes bagian selatan  ikut  sebagai pesertanya. Seperti halnya dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Brebes di kecamatan Tonjong digelar jalan sehat yang diikuti ribuan peserta yang terdiri anak sekolah, masyarakat umum dan instansi swasta maupun Pemerintah yang ada Sabtu,(16/01).

Panitia jalan sehat hari jadi kabupaten Brebes, Abunasor mengatakan, jalan sehat yang mengambil start di lapangan basket SMPN 1 Tonjong tersebut dengan total peserta sekitar 4200 peserta merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Brebes ke-338. Rangkaian memeriahkan hari jadi kabupaten Brebes diwilayah kecamatan Tonjong sebelumnya juga telah menggelar acara berupa penanaman sejuta pohon di sekitar kantor Kecamatan dan lomba lukis tingkat SD/SLTP/SLTA se-Kecamatan Tonjong.

Peserta jalan sehat menempuh jarak lima kilometer dimulai dari SMP 1 Tonjong melewati Dukuh Pesanggraha kemudian Dukuh Petenteng, Dukuh Caruban, Dukuh Pamijan, desa Purwodadi dan kembali ke SMP 01 Tonjong. –(H05/Imam).