iklan banner

Sambut HUT RI, Pemuda Sahara Gelar Lomba Ketangkasan Sepeda

HARIANBUMIAYU.COM Paguyangan – Organisasi Kepemudaan”Sahara” dukuh Bantarmangu desa Paguyangan,Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, menggelar lomba ketangkasan sepeda, Minggu Siang (14/08), dalam rangka menyambut HUT RI ke-71.

Setiap peserta dalam lomba ini harus mampu bersepeda melewati sederatan botol yang dipasang secra berjajar dengan jarak antar botol masing masing kurang lebih 0.50-1.00 Meter  perlombaan ini dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori SD dan SMP.

Akibat semakin memperpendek jarak botol  peserta untuk sampai di garis finis karena kondisi botol yang semakin dekat dari jarak 1 meter -025 m .lomba ketangkasan sepeda tersebut diikuti sekitar 25  peserta.

Banyak peserta yang gagal finis karena kurang mampu untuk menjaga keseimbangan. Sehingga , ketika mengayuh sepeda dan berada pada posisi tengah kebanyakan terjatuh  dan menjatuhkan botol.



Kondisi itu mengundang gelak tawa dari penonton yang menyaksikan lomba. Namun, ada juga peserta yang sukses sampai menyentuh garis finis.

"Lomba ketangkasan sepeda tersebut  digelar untuk menyambut hari kemerdekaan RI, serta untuk melatih ketangkasan anak, selain itu juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme pada anak  ," terang Suryanto Selaku Ketua Pemuda kepada Cendana News.


Sementara itu, salah satu peserta Ziko, menyatakan dirinya sangat senang bisa ikut lomba ketangkasan sepeda , meskipun berhasil menyabet juara dua . "Tadi, saya kurang keseimbangan saat bersepeda sehingga menjatuhkan botol. Jika tahun depan ada lagi, saya akan ikut lagi," ucap Ziko.

Dimas siswa yang ikut dalam lomba ketangkasan sepeda kategori SMP dan menyebet juara II mengatakan bahwa” Dirinya senang mengikuti acara tersebut,selain untuk memeriahkan tujuh belasan, juga senang, kalau soal hadiah bukan prioritas “pungkasnya.(H01/Yus).