iklan banner

Jalin Silaturakhmi Pemdes Semedo Gandeng PKK Gelar Halal Bi Halal

HARIANBUMIAYU.COMBanyumas, Dalam rangka menjalin silaturrahim antarperangkat desa dan warga masyarakat Desa Semedo ,Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas menggelar acara halalbihalal Idulfitri 1437 Hijriah, yang berlangsung pada Selasa (12/7), Acara tersebut merupakan kegiatan bersama antara pemerintah desa dengan PKK (Program Kesejahteraan Keluarga),Dalam acara kegiatan halalbihalal tersebut juga diramaikan oleh grup hadroh dengan melantunkan lagu lagu nuansa Islami.

Eni Rokhayati selaku ketua PKK Desa Semedo mengucapkan terima kasih atas  kerjasamanya kepada pemerintah desa Semedo dan warga masyarakat yang telah memberikan bantuan didalam penyelenggaraan kegiatan halalbihalal ini, sehingga terjaga ukuwah islamiah. 
Eni juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Semedo dengan PKK.

Dalam sambutannya kepala Desa Semedo Herlina Wijayanti mengapresiasi atas usaha dan kerja keras para perangkat desa dan warga masyarakat Desa semedo didalam mensukseskan pembangunan desa.

Herlina Wijayanti  mengatakan bahwa hikmah Idul Fitri adalah kembali ke fitrah. “Ibarat bayi yang baru dilahirkan lagi dan diibaratkan kain  yang masih bersih,“ ujarnya. 

Herlina Wijayanti  pun berharap kepada semua perangkat dan warganya untuk senantiasa menjaga tali silaturakhmi . ”Tanpa adanya dukungan dari seluruh pegawai, pimpinan KPK tidak berjalan sendiri,” lanjutnya.  

Selain itu juga Herlina menghimbau kepada warganya untuk dapat menyelesaikan pembayaran PBB (Pajak Bumi Dan Bangunan), Berdasarkan hasil catatan pelaporan Allhamdulillah hingga hari ini pembayaran PBB untuk warga desa Semedo sudah 80% dibayarkan “tambah Herlina.

Gus Miftah selaku pembicara didalam kegiatan halalbihalal tersebut menjelaskan bahwa keberhasilan kita didalam menjalankan ibadah puasa selama tiga puluh hari penuh tidak hanya dilihat selama proses puasa berlangsung, namun juga harus dilihat setelah puasa berakhir,yaitu sekarang dan yang akan datang,bahwasanya ukuran keberhasilan kita berpuasa adalah tingkat ketakwaan kita kepada Allah SWT sebagai hasil dari proses berpuasa”paparnya.(H01/Yusfi)