iklan banner

SMP BU 2 Bumiayu Sisihkan Anggaran Sekolah 2,5 Persen, Beri Santunan Anak Yatim


HARIANBUMIAYU.COM,-Bumiayu- SMP Bustanul Ulum (BU) 02 Bumiayu yang berlokasi di Desa Negaradaha Kecamatan, Bumiayu, Kabupaten Brebes pada tahun 2016 ini berhasil menyisihkan keuangan  sekolahnya  sebesar 2,5 persen untuk dibagikan kepada sejumlah 200 warga yang kurang mampu, kaum  jompo dan anak yatim piatu  berupa  santunan  zakat ,  yang dikandung maksud untuk  kepedulian membagi rasa kebahagiaan  mereka  di saat merayakan hari lebaran mendatang hal ini diungkapkan Haryono ,SH selaku Kepala SMP BU 02 Bumiayu  saat ditemui diruang kerjanya Senin,  (20/06) .

 Kepala SMP BU 02 Bumiayu  Haryono  SH  menjelaskan sekolahnya mulai tahun ini telah memikirkan hal itu  dan agenda seperti ini akan dilakukan pada setiap tahunnya,  karena ternyata tahun ini bisa menyisihkan dana untuk memberikan santunan kepada mereka yang berhak menerima terkumpul sebesar  Rp.17 juta lebih, ujarnya .

 Dalam kesempatan yang sama, Iwan effendi selaku panitia mengatakan  mereka yang berhak menerima mayoritas warga kurang mampu dan anak yatim piatu mereka secara langsung menerima santunan dengan cara  digiring atau dibawa menuju salah satu toko pakaian ,untuk sehingga mereka  saat merayakan hari lebaran bisa berpakaian  baru .

 Iwan menambahkan  pemberian santunan yang langsung dibelanjakan pakaian  baru bagi anak-anak seharga Rp. 100 ribu dan bagi dewasa seharga  Rp. 150 ribu – katanya - (H01/Imam).