iklan banner

Cara Menyembuhkan Penyakit Kulit Psoriasis Dengan Kulit Pisang

HARIANBUMIAYU.COM,- Psoriasis merupakan penyakit dengan periode panjang atau kritis yang menyerang kulit. Gejala yang terjadi kulit memerah,mengelupas menebal terasa kering serta bersisik. Tanda-tanda ini terkadang merasa gatal atau perih serta bisa nampak di semuanya sisi tubuh. Namun biasanya nampak di lutut, punggung sisi bawah, siku, atau kulit kepala. 

Walau demikian Anda tidak usah cemas. Penyembuhan psoriasis saat ini telah merentang, dari mulai penyembuhan medis modeern sampai tradisional seperti yaitu dengan menggunakan kulit pisang. 

Cara mengolah pisang jadi obat 

Kebnyanyakan orang tak menyangka bahwa kulit pisang bisa dijadikan obat. Kulit pisang memiliki kandungan kaya anti-oksidan dan mineral yang dapat melindungi kulit dari rusaknya eksternal. Selain itu juga kulit pisang mengandung lemak dieksterifikasi yang bisa mengobati psoriasis.
Dalam penyembuhan dengan menggunakan kulit pisang ini diperlukan 3 cara 1.Pisang dan terarang,2.Gosok Kulit Pisang 3. Dimakan. Berikut penjelasannya.

1. Pisang dan ter arang 
Ambillah beberapa kulit pisang dan potong kecil-kecil. Masukan potongan kedalam jus. Giling sampai jadi pasta. Berikan ter arang lalu campur dengan pasta pisang. Berikan pasta pada daerah yang terkena dan biarlah selama 30 menit. 
2. Gosok kulit pisang 
Ambillah kulit pisang serta gunakan sisi belakangnya lalu gosok pada daerah yang terkena psoriasis. Selalu gosok hingga kulit pisang beralih warna jadi coklat. Tinggalkan selama malam. Waktu pagi hari basuh menggunakan air hangat. 
3. Dimakan 
Anda cuma butuh memakan kulit pisang. Anda bisa makan semua pisang atau cuma kulitnya saja.


Sumber :womendailymagazine. com