iklan banner

Wakil Bupati Brebes Membuka Acara TNI Manunggal Membangun Desa


(harianbumiayu.com)- Paguyangan, Program TMMD selama ini sudah berlangsung selama 36 tahun. Banyak hasil kegiatan yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. TMMD Sengkuyung I sendiri mengusung tema Dengan Semangat Kemanunggalan Serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat. Hal itu teks sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo   yang dibacakan oleh Wakil Bupati Brebes Narjo SH selaku Inpektur upacara  pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun Anggaran 2016, Selasa,(03/05) dilapangan desa Ragatunjung, Kecamatan Paguyangan.

Dikatakan Narjo,  keberadaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di tengah-tengah masyarakat masih sangat dibutuhkan. Peran TNI cukup signifikan, seperti dalam pembangunan sarana dan prasarana serta infrastruktur.

Sementara itu, Dandim 0713 Brebes  Letkol Inf  Efdal Nazra melalui Pasiter, kapten inf. Solahuddin melaporkan kegiatan  TMMD Sengkuyung I TA 2016 akan berlangsung pada 3-23 Mei. Selain program fisik, ada pula program non fisik diantaranya berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, hukum dan kamtibmas  pelayanan akte lahir, akte nikah, pelayanan SIM pelayanan KB dan kesehatan, pertanian dan kehutanan, serta penyuluhan bahaya narkoba.jelasnya.

Seluruh kegiatan tersebut didanai dari gabungan dana APBD Jateng, APBD brebes dan swadaya masyarakat.(H05/Imam).