iklan banner

Penandatanganan Berita Acara Pelaksanaan Kegiatan TMMD 2016 Oleh Bupati Banyumas

(harianbumiayu.com) Banyumas,- Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun 2016 yang dipusatkan di Desa Semedo Kecamatan Pekuncen, Selasa (03/05), secara resmi dibuka. Pembukaan  dilakukan oleh Bupati Banyumas, Ir. H. Achmad Husein dalam upacara yang berlangsung di lapangan desa Semedo. Pembukaan  ditandai dengan pembacaan sambutan Pembukaan Gubernur Jateng dan pemukulan kenthongan oleh Bupati. Selanjutnya Dandim 0701/Banyumas Bupati Banyumas Ir.Achmad Husein dan Letkol. Infantri  Erwin Egi, Keduanya melakukan penanda tanganan berita acara pelaksanaan  kegiatan.


Dalam Sambutannya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara tertulis, yang disampaikan oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein selaku Instruktur Upacara.“Saya sampaikan apresiasi atas berjalannya program TMMD ini. Sudah 36 tahun TMMD memberikan kontribusi dan bhakti pada negeri. Suatu pengabdian panjang sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang telah terbukti berhasil mendukung percepatan pembangunan di perdesaan, dan sekaligus merawat semangat kegotong royongan bangsa ini. Dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, dari tahun ke tahun kita bisa melihat rakyat senantiasa menyambut baik TMMD dan merasa senang. Ini semua karena TMMD betul-betul punya kebermanfaatan yang dapat lang-sung dirasakan oleh rakyat.

Dalam Pelaksanaan TNI Manunggal Desa ke 96 TA 2016  tersebut dilaksanakan Dengan Semangat Kemanunggalan Serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa. Bahwa “TNI Angkatan Darat bekerja sama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi RI. Selain itu juga bekerjasama dengan Bappeda Provinsi, dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Bapermasdes) Provinsi, serta Pemerintah Kabupaten/Kota” Terang Letkol. Infantri  Erwin Egi  .

Kegiatan ini didanai dari gabungan dana APBD Jateng, APBD Banyumas dan Swadaya Masyarakat”Tambah Erwin. (H01/Yusfi).