iklan banner

Muscab Muhamadiyah Bumiayu, Mencari Figur Kepemimpinan Yang Amanah

HARIANBUMIAYU.COM,- Bumiayu,-Pelaksanaan Musyawarah Cabang Muhamadiyah Bumiayu yang diikuti oleh 22 utusan ranting dan beberapa organisasi otonom, Acara tersebut digelar di Gedung milik PKU Muhamadiyah,Desa Penggarutan, Kecamatan Bumiayu,Minggu, (29/05).

Pada awalnya bahwa pelaksanaan Muscab Muhamadiyah ini akan dibuka oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti,SE. namun karena padatnya acara sehingga Bupati tidak bisa hadir. Sebelumnya panitia juga telah mengadakan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya jalan sehat dan pengajian akbar.

“Dalam pelaksanaan Munascab Muhamadiyah  berlangsung cukup alot, pasalnya para kandidat yang masuk nominasi itu saling tunjuk manakala dinobatkan menjadi calon ketua “Jelas Syaefudin.

“Disinilah perbedaan Muhamadiyah dengan organisasi lainnya, bahwa jabatan bukan suatu tujuan, namun jabatan itu merupakan suatu amanah dan memiliki tanggungjawab yang besar dan nantinya dipertanggungjawabkan, “Ujar Syaefudin.

“Bahwasanya didalam organisasi Muhamadiyah sendiri sangat menjunjung tinggi nilai nilai Musyawarah untuk Mufakat “tambah Saefudin.

Dalam pelaksanaan Muscab Muhamadiyah ini ada mempunyai 3 agenda pokok diantaranya pertanggungjawaban pengurus lama, pembentukan pengurus baru dan penyusunan program kerja.

“Dalam pelaksanaan Muscab kali ini, ada sekitar 16 calon ketua, itu nantinya akan  mengikuti proses diseleksi. Yang kemudian dari hasil seleksi tersebut mengerucut menjadi 9 Formatur yang selanjutnya menentukan figur ketua terpilih untuk masa bakti  periode 2015-2020,” papar syaefudin.

Dirinya sangat berharap siapapun yang nantinya terpilih menjadi Ketua PCM Bumiayu harus bisa membawa kepengurusan yang solid dan mampu menjalankan amanat muktamar 45 yakni pilar ketiga (Bidang Ekonomi).

”Sudah saatnya Muhammadiyah berdaulat dibidang ekonomi,” Tegas Syaefudin. (H01/Yusfi)