iklan banner

Pabrik Mebel Milik Jokowi Ludes Terbakar

Ilustrasi

(harianbumiayu.com) Sragen, PT.Rakabu Sejahtera yang merupakan perusahaan milik keluarga Presiden Jokowi, Selasa (19/04) sekitarpukul 16.45 WIB ludes dilalap sijago merah.

Pabrik mebel milik Presiden Jokowi yang beralamat di Jalan Solo-Purwodadi, KM 15,5, tepatnya di Dusun Wonosari, Kelurahan Sambirembe, Kecamatan Kalijambe, Sragen.

Pada awlnya di Oven Gudang 1 di pabrik yang bergerak di bidang Barecore. Dari lokasi kejadian diperoleh keterangan, sekitar pukul 16.45 Wib , mandor PT.Rakabu Sejahtera melihat kepulan asap yang berasal dari Oven Gudang.Kemudian mandor tersebut mengajak karyawan lain untuk mendobrak pintu Oven, namun ternyata api yang di dalam Oven Gudang sudah membesar.Dengan kondisi api yang sudah membesar tersebut kemudian pengelola memerintahkan kepada seluruh karyawan untuk keluar dari dalam pabrik. 
Sedikitnya sekitar 1.000 meter kubik bahan kayu yang bernilai miliaran tersebut ludes terbakar dan pabrik seluas 2.000 m2 tersebut ludes dilalap sijago merah.Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak adakorban jiwa. Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penyebab terjadinya kebakaran.
Polres Sragen AKBP.Ari Wibowo mengatakan bahwa sampai saat ini kami belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran.  Upaya pemadaman dilakukan oleh Petugas pemadam kebakaran dengan maksimal namun api hingga pukul 21: 20 WIB belum bisa dipadamkan.(Red/H01).


Sumber:Liniwaktu