iklan banner

Kesejahteraan Linmas Butuh Perhatian Kepala Desa

(harianbumiayu.com),- Bumiayu,Minimnya anggaran keuangan dari pemerintah terhadap aparat perlindungan masyarakat (Linmas) kesejahteraan Linmas kurang diperhatikan. Dalam acara sosialisasi dan Peningkatan SDM Komandan / Pembina Linmas Desa/ Kelurahan Se-Kabupaten Brebes Tahun 2016 Sabtu Malam (23/04). 

Ka.Satpol.Kab Drs.Budi Darmawan,Msi mengatakan bahwa pemerintah desa akan lebih fleksibel dengan diterbitkannya UU No.6/2014 tentang Desa. Termasuk memberi upah layak aparat Linmas. Dimana sampai saat ini kesejahteraan mereka kurang diperhatikan, saat ini penghargaan atas jerih payahnya itu di luar tanggungan APBD Kabupaten Brebes “Terangnya.

Hingga saat ini, Linmas mendapatkan upah sesuai kemampuan keuangan pemerintah desa dengan besaran dan waktunya pemberian yang tidak menentu. Dan biasanya Linmas mendapatkan upah dari masyarakat yang membutuhkan tenaganya dalam berbagai keperluan misalkan hajatan dll. Linmas merupakan salah satu lembaga di desa. Harusnya mendapatkan anggaran dari Desa. Budi Darmawan mengingatkan kepada para kades yang hadir dalam acara sosialisasi dan pembinaan tersebut agar kesejahteraan Linmas benar-benar diperhatikan”Tegasnya.  

Dalam acara tersebut Bupati Hj.Idza Priyanti,SE mengucapkan terima kasih atas kerja keras Satlinmas dalam pengamanan pemilihan kades secara serentak baru baru ini, dan Allhamdulillah berjalan lancar  dibantu pihak Satuan Polisi Pramong Praja (SATPOL-PP) kepolisian dan koramil semuanya berjalan kondusif. Dirinya berjanji akan memperjuangkan untuk kesejahteraan Satlinmas yang nantinya dianggarkan dari APBD ditahun 2015 Kemarin dianggarkan hanya sebesar 700 Juta dan akan kita naikan"Jelasnya.(H01/Yusfi).