iklan banner

Jebolan Akbid KH Putra Al Hikmah Benda ,Melahirkan Generasi Yang Berakhlak

(harianbumiayu.com),- Bumiayu, Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Al Hikmah dan Akademi kebidanan (Akbid) KH Putra Al Hikmah Benda Sirampog Kabupaten Brebes tidak melahirkan siswa-siswi yang pintar, cerdas maupun hebat melainkan mencetak dan melahirkan generasi penerus atau  siswanya yang beraklaq mulia untuk menuju jalan kesuksesan besar hal ini diungkapkan KH. Labib Sodiq selaku pimpinan yayasan tersebut dalam sambutan acara wisuda ke IV 2016 Ahli Kebidanan dan Pengambilan sumpah Tenaga Kesehatan Akademi Kebidanan (Akbid) KH Putra Benda yang digelar diruang metting Hotel Anggraeni Bumiauyu, Senin, (18/04).


Pimpinan yayasan alhikmah I Benda, KH Labib Sodiq menjelaskan manakala siswa telah dibekali dan memiliki aklaq yang kuat dan mulia, Insyaallah mereka akan bisa menempuh serta menemui jalan kesuksesan yang diharapkan dan pihaknya menjamin bagi lulusan akbid  yang telah diwisuda ini pasti tidak sulit untuk  mendapatkan pekerjaan sesuai harapan dan profesinya secara profesional, karena telah tertanam serta memiliki ketaqwaan yang mulia tersebut.Ujarnya.

Dirut Akbid KH Putra Benda, dr HM. Ridhlo menjelaskan wisuda angkatan ke IV ini berjumlah (22) mahasiswa yang siap untuk mengabdi kemasyarakat dan ikut berperan serta membantu program pemerintah dalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan anak secara Profesional,  penuh bertanggungjawab, dan solidaritas social yang tinggi, jelasnya. 

Lebih lanjut dikatakan Dirut Akbid KH Putra Benda wisuda tersebut layak dilakukan setelah mahasiswa menjalani proses secara bertahap, dengan menjalani ujian akhir program, sehingga kini berhak mendapatkan gelar sebagai seorang ahli kebidanan.

Dan pihaknya  mengharapkan, agar para mahasiswa tersebut dapat mengaplikasikan pendidikan yang telah didapat selama menjalani pendidikannya di Akbid  dan dapat membanggakan almamaternya dalam kehidupan bermasyarakat. pungkasnya saat ditemui seusai acara.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Bappeda Brebes, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Jateng, perwakilan Diskes kabupaten Brebes, perwakilan pengurus ikatan bidan Indonesia (IBI) Propinsi Jateng dan IBI kabupaten brebes, serta beberapa Kepala Puskesmas yang ada wilayah Brebes bagian selatan serta orangtua dan kerabat mahasiswa.

Sementara sambutan Bupati Brebes, Hj.Idza Priyanti,SE yang dibacakan oleh Ketua Bappeda, DR. Angkatno  intinya  memberikan apresiasi penuh kepada Akbid KH Putra Al Himah yang telah melahirkan tenaga kebidanan maupun kesehatan -(H05/Imam).