iklan banner

Kolonel Inf Dwi Wahyu Einarto,S.I.P,M.M Cek Kondisi Koramil 13/Salem

(harianbumiayu.com), Salem - Danrem 071 /Wk Kolonel Inf Dwi Wahyu Einarto,S.I.P,M.M seusai menghadiri acara Rapat Koordinasi Persiapam Recana Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, Kolonel Inf Dwi Wahyu Einarto,S.I.P,M.M mengecek situasi serta  kondisi Koramil 13/ Salem Kodim 0713 Brebes, Jumat,01/04/16.

Pada kesempatan tersebut  Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M memberikan arahan kepada prajurit koramil Koramil 13/Salem

"Danrem 071/Wk menegaskan agar data -data yang ada di kantor Koramil diperbaharui dengan kondisi dan situasi yang ada diwilayah pada masa sekarang terutama tentang peta jarak teritorial diwilayahnya. Tidak hanya diperbaharui, tapi juga kepada prajurit Koramil 13/Salem sebagai Babinsa harus dapatnya mengerti dan mengetahui karakteristik wilayah binaannya.

Hal ini guna mengetahui apabila terjadi hal menonjol diwilayah binaannya dapat segera di deteksi dan dicegah secara dini. Selain hal tersebut, dalam blusukannya ke Koramil 13/Salem, Danrem juga menyampaikan agar kebersihan lingkungan kantor harus tetap terjaga dengan baik. "Slogan ABRI, aman, bersih, rapi dan indah harus selalu tertanam dalam diri setiap prajurit. Jadikan kebersihan sebagai budaya, lakukan hal ini karena kebersihan sebagian dari iman dan kebersihan pangkal kesehatan. Dengan melakukan ini, sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat", terangnya.

Danrem 071/Wk  juga mengingatkan  agar prajurit sebelum melaksanakan tugas kewilayahan sebagai Babinsa, setelah apel pagi di Koramil untuk melaksanakan kegiatan kebersihan lingkungan kantor selama dua jam setiap harinya. Hal ini guna merawat dan menjaga agar pangkalan tetap terjaga kebersihannya dan asri. (Kodim 0713/Brebes).