iklan banner

Pemimpin Muhammadiyah Harus Miliki Agama Yang Kuat

HARIANBUMIAYU.COM,BUMIAYU-Jelang berakhirnya masa jabatan kepengurusan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Brebes,  Lembaga Ormas Islam tersebut dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Di Kecamatan Bumiayu
Ketua PD Muhammdiyah kabupaten brebes H Mualim  Hartono mengatakan dirinya akan mengakhiri masa jabatannya.dan saesuai aturan yang ada harus diadakan pergantian kepengurusan melalui Musda yang akan dimulai hari sabtu 26 maret 2016 ini, serta digelar di Kecamatan Bumiayu.

Menurutnya, dirinya tidak dapat dipilih lagi sebagai pemimpin daerah karena telah menjabat dua periode berturut-turut. Sehingga ada kesempatan untuk generasi muda untuk berkiprah dan berjuang di Muhammadiyah. Ujarnya saat ditemui diacara pengajian Jumat Kliwonan di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu, Jumat,11/03/16. 

 Dan diharapkan pencalonan ketua maupun kepengurusan yng baru bisa ada keterwakilan dari semua cabang yang ada, tetapi tetap nantinya diserahkan pada peserta Musda, karena di Muhammadiyah ini jabatan itu bukan untuk jadi rebutan, dan yang lebih penting  sebagai ketua dan pemimpin Muhammadiyah harus memiliki dan mendalami ilmu agama yang kuat" terang Mualim.
Musda yang rencananya akan dilangsungkan di komplek MBS Bumiayu akan diikuti peserta dari pimpinan cabang dan perwakilan ranting se -Kabupaten Brebes. "Peserta diperkirakan mencapai 300 peserta lebih,  sudah termasuk dengan Aisiyah," ungkap Mualim.

 Rencananya pula, Musda akan dibuka oleh pimpinan Muhammadiyah Pusat, H Riyanto. Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE juga dijadwalkan hadir pada acara pembukaan. - (H05/Imam)